Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bukti Baru Keterlibatan Irjen Sambo atas Tewasnya Brigadir J

Bukti Baru Keterlibatan Irjen Sambo atas Tewasnya Brigadir J
brigadir J (Kanan) bersama Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo (detik.com)

MURIANEWS, Jakarta – Komnas HAM menemukan adanya bukti baru keterlibatan Irjen Ferdy Sambo dalam insiden tewasnya Brigadir J di rumah Sambo di Duren Tiga, Jakarta. Bahkan disebut bahwa Sambo tiba sehari sebelum indisen itu berlangsung.

Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik mengatakan, bukti baru bahwa Irjen Sambo tidak datang secara bersama dengan rombongan Isrtinya, melainkan Sambo datang sehari sebelum insiden penembakan terhadap Brigadir J terjadi.

”Awalnya kan kita kira sama harinya. Tapi ternyata setelah kita telusuri, kita dapat bukti yang lebih baru. Bukti terbaru itu menunjukkan pulangnya (Ferdy Sambo) satu hari sebelumnya dengan pesawat,” ucap Damanik, dikutip dari Kompas.com, Sabtu (6/8/2022).

Baca: Usai Diperiksa Penyidik, Irjen Ferdy Sambo Dicopot Kapolri

Damanik menjelaskan, Ferdy Sambo tiba di Jakarta pada Kamis (7/7/2022), sehari sebelum peristiwa kematian Brigadir J. Ferdy Sambo bertolak ke Jakarta setelah merayakan peringatan hari pernikahannya dengan sang istri di Magelang, Jawa Tengah.

Adapun istrinya tiba di Jakarta sehari setelah Ferdy Sambo, tepatnya pada hari nahas itu terjadi, yaitu Jumat (8/7/2022), bersama rombongan, termasuk Brigadir J dan Bharada E.

”Yang kami dapatkan tanggal 7 (Juli) pagi, yang pasti (Sambo dan istri) tidak bersama seperti yang selama ini seolah mereka satu rombongan, itu clear,” papar Damanik.

Baca: LPSK Ungkap Bharada E Sebagai Sopir Irjen Sambo, Tapi Dilatih Menembak

Damanik menyebutkan, bukti baru tersebut berhasil dikumpulkan Komnas HAM dari foto-foto kegiatan Ferdy Sambo bersama istri dan para ajudannya di Magelang.

Dari foto tersebut juga terlihat bahwa di Magelang tidak ada masalah apa pun dan semua baik-baik saja sampai tiba di Jakarta.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kompas.com

Comments
Loading...