Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Subhan, Atlet Jepara Kembali Raih Medali Emas ASEAN Para Games 2022

Subhan
Subhan, atlet difabel asal Jepara yang sukses raih dua medali emas di Asean Para Games 2022. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Jepara – Dua medali emas berhasil disumbangkan atlet bulu tangkis difabel asal Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Subhan. Setelah menang di nomor mix double kemarin, Jumat (5/8/2022) hari ini Subhan kembali membawa pulang medali emas pada nomor tunggal di ASEAN Para Games 2022.

Dalam laga final yang digelar Jumat (5/8/2022) sore, Subhan sukses mengalahkan pemain unggulan dari Thailand. Subhan berhasil mengakhiri laga final itu dengan kemenangan dua set langsung.

“Alhamdulillah dapat medali emas lagi. Ini persembahan yang kedua untuk bangsa Indonesia dari saya,” kata Subhan saat dihubungi Murianews, Jumat (5/8/2022).

Dalam pertandingan kali ini, Subhan mengaku cukup kewalahan. Dibandingkan dengan final double mix kemarin, perlawanan atlet Thailand kali ini cukup merepotkan dirinya.

BACA JUGA: Atlet Asal Jepara, Subhan Persembahkan Medali Emas untuk Indonesia

“Tapi beruntung saya bisa menutup pertandingan dengan dua set langsung,” ujar Subhan, yang merupakan warga Desa Wedelan, Kecamatan Bangsri, Jepara ini.

Subhan tak menyangka bisa meraih dua medali emas dalam ajang tingkat Asia Tenggara yang digelar di Solo ini. Pasalnya, dia baru bergabung dengan Palatnas Indonesia selama tiga bulan. Menurutnya, itu waktu sangatlah pendek. Ditambah dengan padatnya jadwal pertandingn di berbagai even.

Dengan raihan dua medali emas ini, Subhan berharap bisa membanggakan keluarga, Pemerintah Kabupaten Jepara dan bangsa Indonesia. Dirinya juga berharap bisa menjadi pemantik bagi para penyandang disabilitas untuk tak perlu malu atau ragu dengan kemampuan yang dimiliki.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...