Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Persiku Kudus Mulai Kontrak Pemain, 13 Pemain Deal

Persiku Kudus
Penandatanganan kontrak pemain Persiku Kudus (Murianews/Persiku Kudus)

MURIANEWS, Kudus – Manajemen Persiku Kudus, Jawa Tengah, mulai mengontrak sejumlah pemain untuk mengarungi Liga 3 Jawa Tengah 2022. Manajemen Persiku telah menjalin kesepakatan dengan 13 pemain baik dari lokal maupun non-lokal. Tanda tangan kontrak sudah dilakukan manajemen bersama ke 13 pemain tersebut, di Sekretariat Persiku, Jumat (5/8/2022).
Manajer Persiku Achmad Faisal mengatakan, semua pemain yang telah dikontrak adalah rekomendasi tim pelatih. Di mana sebagian besar berasal dari luar daerah alias non-lokal.

”Memang banyak dari luar daerah, tapi ada juga yang asli Kudus, semua murni rekomendasi dari tim pelatih,” katanya Jumat sore.

Achmad Faisal juga menambahkan, untuk pemain lokal yang telah mereka kontrak adalah Ibnu Yahya, Fabian Bagus Gunawan, hingga Akbar Rizky. Semuanya, memiliki masa kontrak hingga bulan Desember 2022 mendatang.

”Gaji mereka akan kami bayarkan per bulannya dan kami pastikan akan tepat pada waktunya,” imbuh Faisal.

Sesuai kebutuhan tim, manajemen akan merekrut sekitar 30 pemain. Jumlah tersebut termasuk tiga pemain senior yang akan datang pekan depan.

BACA JUGA: Ratusan Suporter Persiku Kudus Geruduk Kantor Bupati

”Sebenarnya daftar pemain bisa sampai 35 orang, tapi kami menyisakan slot untuk tambahan pemain di pertengahan kompetisi,” pungkas Faisal.

Berdasarkan hasil kongres Asprov PSSI tahun 2022 di Semarang, Sabtu (16/7/2022), Liga 3 Jateng akan diikuti sebanyak 24 tim yang akan dibagi dalam empat grup. Untuk babak penyisihan, pertandingan akan digelar dengan sistem kompetisi penuh dengan sistem home and away.

Pertandingan diperbolehkan dihadiri penonton yang jumlahnya dibatasi serta menaati protokol kesehatan ketat. Sementara untuk jatah yang lolos zona nasional, sejauh ini masih menunggu keputusan resmi dari PSSI pusat.

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...