Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Vietnam U-16 Meyakini Timnas Indonesia U-16 Ingin Singkirkan Mereka

Timnas Indonesia U-16
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti tetap ingin menang dari Vietnam U-16. (facebook.com/pssi/photos)

MURIANEWS, Yogyakarta – Persaingan Timnas Indonesia U-16 dan Vietnam U-16 akan mencapai puncak pada pertandingan mereka, Sabtu (6/8/2022). Di pertandingan terakhir penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2022 ini, kedua tim akan berebut satu tiket langsung ke Semi Final.

Timnas Indonesia U-16 dalam hal ini cukup mencetak hasil imbang untuk bisa lolos langsung ke semifinal. Sementara Vietnam U-16 membutuhkan kemenangan jika ingin mendapatkan tiket semifinal langsung.

Meski demikian, kubu Vietnam U-16 sangat yakin bahwa Timnas Indonesia U-16 mengesampingkan hasil imbang saja di pertandingan ini. Timnas Indonesia U-16 diyakini akan menargetkan kemenangan, untuk ‘membunuh’ mereka.

Jika Timnas Indonesia U-16 bisa mengalahkan Vietnam U-16, maka mereka harus menunggu hasil pertandingan di grup lain. Sejauh ini, Vietnam U-16 masih menjadi tim peringkat ke-2 terbaik. Dengan Thailand berada di bawahnya, setelah ditahan imbang Laos.

Skenario terburuk bagi Vietnam U-16 jika kalah dari Indonesia U-16 sementara Thailand U-16 bisa menang dari Timor Leste di pertandingan terakhir mereka. Sehingga Thailand U-16 akan menjadi tim runner-up terbaik.

Hasil seperti itulah, yang diyakini Vietnam U-16 saat ini sedang diupayakan oleh Timnas Indonesia U-16. Dengan mengalahkan Vietnam U-16, tim asuhan Bima Sakti akan memberi kemungkinan Vietnam U-16 tersingkir lebih awal di Piala AFF U-16 2022.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-16 Vs Vietnam U-16 Akan Belangsung ‘Panas’

Bima Sakti sendiri dalam beberapa kali kesempatan menegaskan, timnya bertekad merebut kemenangan dari Vietnam U-16. Persiapan timnya dilakukan dengan cermat dengan tujuan bisa mencapai kemenangan, dan bukan sekedar hasil imbang.

“Kami mempelajari dua pertandingan terakhir Vietnam U-16. Mereka adalah tim yang kuat dan terorganisir dengan baik. Namun, kami yakin mereka bisa mematahkan pertahanan mereka dan tahu bagaimana menghadapi permainan counter-attacking Vietnam U-16,” ujar Bima Sakti.

“Tentu saja kami ingin menang. Kami tidak ingin nasib satu tim diputuskan oleh tim lain. Jadi saya mengatakan kepada para pemain, kami harus terus berjuang keras. Menang. Saya ingin melaju ke SemiFinal sebagai tim teratas di Grup A,” tegas Bima Sakti.

Hal inilah yang membuat media-media Vietnam sangat yakin, Timnas Indonesia U-16 ingin menyingkirkan Vietnam U-16 selagi ada kesempatan. Bermain aman dengan hanya mencari hasil imbang, jelas bukan pilihan Timnas Indonesia U-16.

Timnas Indonesia U-16 akan bertemu Vietnam U-16 di Stadion Maguwo Harjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (6/8/2022). Pertandingan ini akan dimulai pukul 20.00 WIB.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Berbagai Sumber

Comments
Loading...