Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Wings Air Buka Rute Pondok Cabe-Blora, Ini Harapan Arief Rohman

Wings Air Buka Rute Pondok Cabe-Blora, Ini Harapan Arief Rohman
Bupati Blora Arief Rohman saat disambut di Bandara Ngloram Blora usai peresmian penerbangan rute Pondok Cabe-Blora dengan pesawat Wings Air. (Murianews/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Wings Air membuka rute penerbangan Pondok Cabe Tangerang Selatan ke Ngloram Cepu Blora atau Pondok Cabe-Blora. Penerbangan perdananya diresmikan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Jumat (5/8/2022).

Bupati Blora Arief Rohman berharap adanya rute itu bisa mendukung pengembangan tujuh daerah sekaligus, yakni Blora, Grobogan, Pati, Rembang (Jateng), Bojonegoro, Ngawi, dan Tuban (Jatim).

”Ini yang kami harapkan bisa menggunakan fasilitas penerbangan dari Bandara cepu menuju Pondok Cabe. Kami harapkan nanti dampak ekonomi dan dari sisi pariwisata kunjungan untuk Cepu dan sekitarnya ini bisa melalui jalur penerbangan,” tambahnya.

Ia menyebut, ada potensi perjalanan menuju Pondok Cabe dari Bandara Ngloram Cepu Blora. Dari itu lah, ia menyebut berbagai sector bakal berkembang dengan adanya rute itu.

”Di sana ada beberapa perusahaan minyak, ada sekolah migas, ada beberapa sektor yang mungkin punya tujuan ke Cepu, ada bisnis, pendidikan. Kami harapkan juga ke depan merambah ke pariwisata,” ucapnya.

Baca: Wings Air Layani Penerbangan Rute Pondok Cabe-Blora dan Purbalingga

Arief juga berharap rute penerbangan itu berjalan dengan baik. Dengan begitu, jadwal penerbangan bisa dilakukan lebih dari sekali dalam sepekan.

Presiden Direktur Lion Air Grup, Daniel Putut Kuncoro Adi berharap, rute Pondok Cabe-Ngloram Blora menjadi salah satu gerbang dari wilayah Jabodetabek ke Jawa Tengah.

”Wings Air sangat optimis dengan operasional layanan penerbangan, dari, dan, ke destinasi baru tersebut. Harapan kami, akan mendukung kelancaran transportasi udara serta berkontribusi terhadap kegiatan perekonomian dan menjadi nilai lebih bagi masyarakat wisatawan dan pelaku bisnis,” paparnya.

Diketahui bahwa pesawat berjenis ATR 72 yang melayani rute Pondok Cabe-Ngloram Blora itu berkapasitas angkut 72 penumpang. Saat ini, penerbangan baru dilayani tiap hari Jumat.

 

Kontributor Blora
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...