Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Aris Wibawa Raih Emas Lagi, Sang Ibu Menangis Haru

Ibunda Aris WIbawa
Ibunda Aris Wibawa menyaksikan langsung putranya bertanding di final renang ASEAN Para Games 2022, melalui ponsel. (Murianews/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Atlet Renang Disabilitas asal Jepara, Aris Wibawa kembali berhasil meraih medali emas di ajang ASEAN Para Games 2022. Setelah berhasil mempersembahkan emas pertama untuk Indonesia beberapa waktu lalu, Aris kembali berjaya di gaya dada 50 meter SB7 putra.

Aris Wibawa sukses mengungguli tujuh perenang lainnya, di pertandingan final yang berlangsung di Kolam Renang GOR Jati Diri, Semarang, Jumat (5/8/2022). Atlet asal Jepara ini, sukses mencatat waktu 42.56 detik, untuk menjadi yang terdepan dan berhak atas medali emas.

Keluarga Aris Wibawa sangat bangga dengan prestasi yang diraihnya di ASEAN Para Games 2022 ini. Sumiyati, ibunda dari Aris Wibawa, menyatakan tak menyangka, jika anaknya bisa menjadi atlet pertama yang mempersembahkan medali emas pertama untuk Indonesia, dan kembali meraih medali emas berikutnya.

Bahkan tangan Sumiyati, sampai bergetar dan matanya berkaca-kaca, saat melihat tanyangan langsung anaknya bertanding melalui ponsel, Jumat (5/8/2022). Meski hanya mampu melihat penampilan anaknya melalui ponsel, Sumiyati begitu terkesan. Putranya yang memiliki keterbatasan, ternyata mampu memberi kebanggan bagi keluarga besarnya.

“Saya sangat bangga sekali. Apalagi dia bisa menjadi peraih medali emas pertama, lalu dapat medali emas lagi,” kata Sumiyati, saat ditemui Murianews, di rumahnya, Jumat (5/8/2022).

Pagi Jumat (5/8/2022) pagi, di rumahnya yang beralamat RT 15/RW 3, Desa Batealit, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara, Sumiyati menonton siaran langsung melalui YouTube pertandingan renang gaya dada 50 meter SB7. Putranya Aris Wibawa yang ikut bertanding akhirnya sukses mempersembahkan medali emas.

BACA JUGA: Aris Wibawa Berhasil Sejahterakan Keluarga Besarnya

Air mata Sumiyati tumpah saat putranya mendapatkan kalungan medali emas di lehernya di arena renang ASEAN Para Games 2022. Saat lagu Indonesia Raya berkumandang, wanita sederhana ini juga beberapa kali menghela nafas haru.

Sumiyati kemudian menceritakan, sebelum berangkat ke Semarang, Aris berpamitan dengan keluarganya. Sumiyati dimintai doa supaya anaknya bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia.

“Saya bangga, keluarga bangga. Saya harap masyarakat juga bangga,” ucap Sumiyati.

Melalui prestasi itu, Sumiyati berharap Aris bisa terus membanggakan nama keluarga. Terlebih bisa mampu mengharumkan nama bangsa. Sampai saat ini, Sumiyati menyimpan sekitar tujuh belas medali yang berhasil diraih anak kesayangannya itu.

Medali itu dikumpulkan dari berbagai ajang, diantaranya medali Perunggu ASEAN Para Games Singapore 2015, medali perak dan Perunggu PEPARNAS Bandung 2016, dua medali emas ASEAN Para Games Malaysia 2017, medali perak Asian Paragames 2018, serta medali perunggu PEPARNAS Papua 2021.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...