Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Siswa ASTI Kudus Dapat Coaching Clinic Dari Pelatih Persiku

ASTI Kudus
Pelatih Persiku M Irfan saat memberikan materi ke siswa ASTI, Jumat (Murianews/Anggara Jiwadhana)

MURIANEWS, Kudus – Puluhan siswa Akademi sepak bola ASTI Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menerima coaching clinic dari Pelatih Persiku M. Irfan, di Lapangan Rendeng Kudus, Jumat (5/8/2022). Mereka juga diajari sejumlah hal oleh pelatih yang juga legenda hidup PSIM tersebut.

Mulai dari teknik dasar permainan sepak bola, hingga cara untuk mendisiplinkan diri agar mental pemain bisa terbentuk dengan baik. Semua diberikan oleh M Irfan yang saat ini dipercaya menukangi Persiku Kudus di Liga 3 Jawa Tengah.

”Kami sharing-sharing aja hari ini, ya mulai passing, kontrol bola, ya teknik-teknik dasar lah dalam permainan sepak bola,” ujarnya.

Dalam membangun kompetensi dan skill pemain bola, Irfan mengatakan tidak melulu harus dilatih dengan bermain separing. Lebih dari itu, mereka harus meningkatkan kompetensi dasar dan mental baik di dalam maupun luar lapangan.

”Perlu teknik dasar yang baik untuk menjadi seorang pemain hebat, jadi jangan remehkan pelajaran sekecil apapun,” sambungnya.

Irfan, secara pribadi juga cukup memuji permainan para anak didik ASTI. Walau memang mereka perlu terus belajar untuk menjadi seorang pemain yang hebat.

BACA JUGA: ASTI Kudus Akan Ikuti Turnamen Sepak Bola Nasional BLiSPI Bandung

”Secara teknik dasar mereka cukup baik ya, dengan terus belajar dan berlatih saya yakin mereka bisa menjadi pemain yang profesional,” tandasnya.

Salah satu siswa Akademi ASTI, Rayhan Izzahidayatullah mengaku beruntung bisa mendapat ilmu dari Pelatih Persiku Kudus. Dirinya mengaku termotivasi untuk menjadi pemain yang lebih baik lagi untuk ke depannya.

”Beruntung bisa belajar dengan salah satu pemain dan juga pelatih, diajari tadi soal teknik dasar passing dan lain-lain tadi,” tandasnya.

Sementara itu, Chief executive officer (CEO) ASTI Kudus Arif Budianto mengatakan, ASTI akan selalu berinovasi dalam mengembangkan skill dan kompetensi siswa didiknya. Sejumlah menu latihan terstruktur dan pelatih-pelatih berkompetensi pun dihadirkan untuk tujuan itu.

”Kami rasa hal-hal seperti ini dibutuhkan anak-anak agar mereka termotivasi untuk menjadi pemain yang hebat lagi,” tandasnya.

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...