Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Metro Jaya

Hendak Ekspor Biji Kokain, Pengedar Narkoba Diringkus Polda Metro

Ilustrasi. (Freepik)

MURIANEWS, Jakarta – Seorang pengedar narkoba diamankan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya saat hendak mengekspor biji kokain. Ia diamankan berikut barang bukti biji kokain beserta tiga pohon yang akan dikirim ke sejumlah negara.

Kasubdit 3 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Danang Setiyo mengatakan penangkapan tersebut hasil kerja sama dan pemantauan dengan pihak Bea Cukai. Awalnya, pihak Bea Cukai curiga dengan benda yang diekspor oleh pelaku.

”Dari kecurigaan tersebut, Bea Cukai langsung berkoordinasi dengan penyidik Ditresnarkoba Polda Metro Jaya untuk menyelidiki temuan tersebut,” katanya seperti dikutip Kompas.com, Jumat (5/8/2022).

Setelah ditelusuri, ternyata paket tersebut merupakan biji-bijian yang diduga biji kokain. Biji tersebut diduga sebagai bahan baku pembuatan narkoba.

”Saat kami tangkap, pelaku ini baru selesai mengirimkan satu paket ke pihak ekspedisi. Diduga pelaku ini sudah mengirimkan empat paket,” kata Danang.

Dari temuan tersebut, petugas langsung menggeledah rumah pelaku di Kawasan Bandung, Jawa Barat. Hasilnya, penyidik menemukan ada tiga pohon besar dan ada biji-bijian di dalam toples.

”Kami masih kembangkan dia dapat bijinya dari mana,” ucap Danang.

Saat ini, kasus tersebut masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Kompas.com

Comments
Loading...