Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pemulihan Ekonomi, Ini yang Dilakukan Pemkab Pati

Pemulihan Ekonomi, Ini yang Dilakukan Pemkab Pati
Bupati Pati Haryanto meninjau produk UMKM usai pembukaan Pragolo Pati Festival 2022 di Plaza Pragolo Pati. (Murianews/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Guna pemulihan ekonomi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati menggelar Pragolo Pati Festival 2022. Kegiatan yang digelar di Plaza Pragolo Pati itu dimulai Jumat (5/8/2022) hingga Minggu (7/8/2022).

Puluhan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Pati juga ikut meramaikan acara. UMKM menjajakan barang hasil produknya sementara OPD menyosialisasikan program-program mereka.

”Ada 77 peserta mulai dari OPD sampai pelaku swasta. Kami siapkan 80 tenda. Tapi  baru 77 yang terisi, nanti semoga terisi,” kata Haryanto selepas membuka festival.

Baca: 5 Ribu Paket Sembako Murah di Plaza Pragolo Pati Ludes Diserbu Warga

Di acara yang didanai CSR Bank Jateng itu, Haryanto berharap ekonomi di Kabupaten Pati kembali bangkit. Terlebih saat pendemi Covid-19 lalu, ekonomi Kabupaten Pati ikut terguncang.

”Dua tahun lebih ndak pernah ada festival pameran seperti ini. Ini dalam rangka membangkitkan ekonomi. Kita buka dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujar Haryanto.

”Dana penyelenggaraan ini dari CSR Bank Jateng. Karena kita ndak punya anggaran. Ajang ini untuk mempromosikan, bukan hanya saat ini. Tetapi implementasi setelah ini agar lebih dikenal,” pungkas dia.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...