Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Polresta Solo Tunggu Hasil Labfor Polda Jateng Soal Kebakaran RSJ Solo

Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api yang membakar RSJ Solo. (Damkar Surakarta)

MURIANEWS, Solo – Polresta Solo masih menunggu tim labfor Polda Jateng terkait kebakaran yang melanda Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Solo, di Kecamatan Jebres, Jumat (5/8/2022).

Kasatreskrim Polresta Solo Kompol Djohan Andika membenarkan, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 04.00 WIB melalap salah satu ruang pelayanan perawatan intensif psikiatri pada subuh hari.

”Iya, benar tadi malam ada kebakaran di RSJD Solo, Kecamatan Jebres. Namun, kami masih menunggu Puslabfor Polda Jateng untuk menyelidiki penyebab kebakaran,” katanya seperti dikutip Solopos.com.

Baca: RSJ Solo Kebakaran, Dua Orang Meninggal

Kasatreskrim mengatakan ada dua pasien RSJD Solo yang meninggal dunia. Namun, dia belum mengetahui secara jelas posisi kedua pasien saat kobaran api melalap ruangan di rumah sakit.

Sebelumnya, Wakil Direktur dan Kepala Bagian Umum RSJD Solo, Joko Mulyono membenarkan adanya pasien yang meninggal tersebut. Kedua pasien tersebut diketahui berinisial YA (30), pasien dari Dinsos Karanganyar dan inisial YR (33) pasien dari Blora.

”Benar ada dua yang meninggal. Inisialnya YA dari Dinsos Karanganyar dan inisial YR (33) pasien dari Blora,” kata Joko dalam siaran persnya seperi dikutip DetikJateng, Jumat (5/8/2022).

Baca: Dua Korban Meninggal Kebakaran RSJ Solo dari Karanganyar dan Blora

Selain pasien yang meninggal, dua orang juga dilaporkan mengalami luka berat dan satu orang yang mengalami luka bakar ringan.

”Dua pasien yang mengalami luka bakar berat berinisial AH (44) dan IB (25) serta satu orang pasien mengalami luka bakar ringan atas nama MA (44),” ujarnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: DetikJateng

Comments
Loading...