Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tenggelam, 2 Bocah SD Meninggal saat Mandi di Waduk Sulur Sragen

Ilustrasi Tenggelam (Tumisu dari Pixabay)

MURIANEWS, Sragen – Dua bocah SD ditemukan meninggal usai tenggelam di Waduk Sulur Dukuh Sulurejo, Desa Gringging, Kecamatan Sambungmacan, Kabupaten Sragen, pada Kamis (4/8/2022) malam.

Dua bocah SD tersebut diketahui berinisial M dan K. Kedunya diketahui masih berusia 9 tahun asal asal Kelurahan Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Kasi Humas Polsek  Sambungmacan, Iptu Ari Pujiantoro mengatakan, musibah itu bermula saat empat bocah, termasuk dua korban, bermain di sekitar Waduk Sulur sekitar pukul 13.00 WIB.

Kemudian kedua korban memutuskan mandi di waduk tersebut. Sementara dua anak lainnya, yakni A dan H, pulang ke rumah.

”Sekira pukul 17.30 WIB, nenek M mencari keberadaan M ke rumah K, ternyata K juga belum pulang ke rumah,” katanya seperti dikutip Solopos.com, Jumat (5/8/2022).

Baca: Kapal dengan 66 Penumpang Tenggelam di Perairan Takoka Halmahera Selatan

Setelah itu nenek dari M mencari lagi ke rumah A dan H dan didapat informasi bahwa M dan K bermain di area waduk.

Nenek M kemudian bersama masyarakat yang berada di sekitar waduk mencari kedua bocah yang hingga malam belum pulang. Insiden itu lantas dilaporkan ke Polsek Sambungmacan.

”Puluhan personel gabungan antara aparat Polsek dan sukarelawan melakukan pencarian. Sekitar  pukul 20.00 WIB, M berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di waduk,” ungkapnya.

Mendapati hal tersebut, pencarian terus dilakukan untuk mencari K. Setelah satu jam kemudian, tubuh K ditemukan dan juga dalam kondisi tak bernyawa.

”Keduanya langsung dibawa ke rumah duka. Hasil pemeriksaan tidak ada tanda-tanda kekerasan,” imbuhnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...