Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Info Banten

Wings Air Layani Penerbangan Rute Pondok Cabe-Blora dan Purbalingga

Wings Air Layani Penerbangan Rute Pondok Cabe-Blora dan Purbalingga
Peresmian penerbangan rite Pondok Cabe-Bloda dan Purbalingga (Kompas.com)

MURIANEWS, Banten – Maskapai Wings Air mulai melayani rute penerbangan komersial dari Bandara Pondok Cabe yang berada di Tangerang Selatan (Tangsel), Banten menuju Purbalingga dan Blora, Jawa Tengah. Layanan tersebut dimulai Jumat (5/8/2022).

Penerbangan perdana itu diresmikan oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo dan Presiden Direktur Lion Air Group, Daniel Putut Kuncoro Adi.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, sebagai tahap awal Wings Air akan melakukan penerbangan satu kali dalam seminggu.

Baca: Ganti Rugi Perluasan Bandara Ngloram Blora Diberikan, Bupati Ingatkan Ini

”Wings Air optimistis operasional dan layanan penerbangan dari dan ke destinasi baru tersebut akan mendukung kelancaran transportasi udara serta berkontribusi terhadap pergerakan perekonomian,” kata Danang, dikutip dari Kompas.com, Jumat (5/8/2022).

Danang mengatakan, untuk penerbangan perdana, Wings Air akan melayani rute penerbangan dari Pondok Cabe (PCB) ke Purbalingga (PWL) pada 5 Agustus 2022 pukul 8.20 WIB dan tiba pukul 9.30 WIB.

Kemudian, pada hari yang sama maskapai Wings Air melayani penerbangan dari Purbalingga ke Pondok Cabe pukul 9.50 WIB dan tiba pukul 11.00 WIB.

Baca: Kemenhub Prioritaskan Pembangunan Bandara Blora dan Purbalingga

Selanjutnya, maskapai Wings Air melayani penerbangan rute Pondok Cabe (PCB) ke Cepu Blora (CPF) pada pukul 11.20 WIB dan tiba pukul 12.55 WIB. Lalu, pada hari yang sama, penerbangan dari Cepu Blora ke Pondok Cabe pukul 13.15 dan tiba pukul 14.45 WIB.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Kompas.com

Comments
Loading...