Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Dua Korban Meninggal Kebakaran RSJ Solo dari Karanganyar dan Blora

Ilustrasi Mayat
Ilustrasi

MURIANEWS, Solo – Dua korban meninggal dalam kebakaran yang melanda Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Solo diketahui berasal dari Karanganyar dan Blora. Keduanya diduga meninggal lantaran terjebak kobaran api saat kebakaran terjadi.

Wakil Direktur dan Kepala Bagian Umum RSJD Solo, Joko Mulyono membenarkan adanya pasien yang meninggal tersebut. Kedua pasien tersebut diketahui berinisial YA (30), pasien dari Dinsos Karanganyar dan inisial YR (33) pasien dari Blora.

”Benar ada dua yang meninggal. Inisialnya YA dari Dinsos Karanganyar dan inisial YR (33) pasien dari Blora,” kata Joko dalam siaran persnya seperi dikutip DetikJateng, Jumat (5/8/2022).

Selain pasien yang meninggal, dua orang juga dilaporkan mengalami luka berat dan satu orang yang mengalami luka bakar ringan.

Baca: RSJ Solo Kebakaran, Dua Orang Meninggal

”Dua pasien yang mengalami luka bakar berat berinisial AH (44) dan IB (25) serta satu orang pasien mengalami luka bakar ringan atas nama MA (44),” ujarnya.

Sebelumnya, musibah kebakaran melanda Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Arif Zainudin, Jebres, Solo, Jumat (5/8/2022) dini hari. Dua orang dilaporkan meninggal dunia dalam peristiwa tersebut.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Solo, Sutarjo mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Namun, ia baru menerima laporan sekitar satu jam kemudian.

”Iya, kami menerima laporan tersebut sekitar pukul 04.55 WIB,” kata Sutarjo.

Begitu mendapat laporan, pihaknya langsung menerjunkan tim ke lokasi. Dengan bantuan empat mobil pemadam, kebakaran tersebut baru bisa dipadamkan setelah 30 menit.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: DetikJateng

Comments
Loading...