Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sopir Angkot di Kudus Pilih Daftar BBM Subsidi Langsung ke SPBU

Angkutan umum melintas di salah satu SPBU di Kudus. (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Sopir angkot dan angkutan umum lain di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, mulai berbondong-bondong mendaftarkan diri sebagai calon pengguna BBM subsidi. Alih-alih mendaftar online di website MyPertamina, mereka lebih memilih mendaftar langsung ke SPBU di Kota Kretek.

Salah satu SPBU yang melayani pendaftaran offline, yakni SPBU Matahari Kudus bahkan mencatat ada sepuluhan hingga belasan kendaran pribadi maupun angkutan umum yang datang ke mereka untuk mendaftar.

”Kebanyakan memang angkutan umum, mereka bilangnya sih ribet pilih ke sini (daftar offline) bisa didaftarkan langsung, ya tidak apa-apa itu memang tugas kami melayani,” kata admin SPBU Matahari Kudus Zakiyah, Jumat (5/8/2022).

Baca: Daftar 19 SPBU di Kudus yang Layani Pendaftaran BBM Subsidi

Pihak SPBU Matahari, sambung dia, sebenarnya mulai melayani pendaftaran offline sejak Juli kemarin. Jika ditotal ada seratusan lebih kendaraan yang datang untuk mendaftar secara offline.

”Dan memang mayoritas dari angkutan umum, sementara kendaraan pribadi mungkin mereka sudah mengerti sendiri kali ya,” sambung dia.

Zakiyah menambahkan, tiap pendaftar biasanya menghabiskan waktu pendaftaran sekita lima hingga sepuluh menit. Pihaknya juga menyiapkan desk khusus untuk ini sehingga tidak mengganggu pelayanan di luar.

”Mereka cukup datang membawa syarat-syarat yang diperlukan kemudian kami isikan. Kalau jaringan baik biasanya lima menit rampung,” tandasnya.

Baca: Warga Kudus Bisa Daftar BBM Subsidi Langsung di SPBU

PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah telah menunjuk 19 SPBU di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, untuk melayani pendaftaran langsung masyarakat Kudus yang ingin mengajukan diri sebagai calon pengguna BBM bersubsidi baik Pertalite maupun Solar.

Masyarakat di Kabupaten Kudus sendiri kini memang sudah bisa mengajukan diri dengan mendaftar di website subsiditepat.mypertamina.id.

Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga Brasto Galih Nugroho menyampaikan, bagi masyarakat Kudus yang kurang mengerti terkait hal ini, bisa mendatangi sejumlah SPBU yang ditunjuk oleh Pertamina.

”Masyarakat bisa berkonsultasi atau juga bisa mendaftar langsung di SPBU tersebut, silahkan memanfaatkan kemudahan ini,” pungkas Brasto.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...