Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Carlos Fortes Tidak Jadi Didepak PSIS, Ini Alasannya

Carlos Fortes
Penyerang PSIS Semarang, Carlos Fortes. (Istimewa)

MURIANEWS, Semarang – PSIS Semarang, tidak jadi mendepak penyerang asingnya, Carlos Fortes. Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi menjelaskan mengenai kondisi terkini Carlos Fortes pasca cedera.

Carlos Fortes sempat mengalami cedera saat berlaga di semifinal Piala Presiden 2022, ketika PSIS menghadapi Arema FC pada Juli lalu. Sehingga penyerang berpaspor Portugal itu tidak dapat bermain di awal bergulirnya Liga 1 musim 2022/2023.

Pihak PSIS Semarang sempat akan mencari pengganti Fortes dengan mencari pemain asing lain. Tetapi, tampaknya hal tersebut urung dilakukan.

“Fortes awalnya memang dikabarkan sembuh sekitar satu bulan lagi. Tetapi setelah melalui proses terapi, Fortes nampaknya sembuh lebih cepat,” kata Yoyok.

Yoyok melanjutkan, saat ini Fortes sudah dapat berlatih secara reguler. Pihaknya juga menyiapkan Fortes untuk pertandingan menghadapi Barito Putera.

“Kami mengapresiasi etos kerja Fortes dan semangatnya untuk sembuh. Dia selalu on time untuk datang ke medical room PSIS dan menambah porsi latihan di gym setiap harinya,” sambungnya.

BACA JUGA: PSIS Semarang Datangkan Titus Bonai

Terkait isu kedatangan salah satu pemain asing lain, Yoyok Sukawi juga menjelaskan bahwa klub memang sempat menyiapkan plan B. Rencana itu akan diambil jika cedera yang dialami Fortes berlangsung lama.

Namun, setelah melalui beberapa pertimbangan, manajemen PSIS memutuskan tetap menggunakan empat pemain asing yang selama ini sudah didaftarkan. Di antaranya Carlos Fortes, Taisei Marukawa, Alie Sesay, dan Jonathan Cantillana.

“Awalnya soal kedatangan salah satu pemain asing ke Semarang memang sempat ada wacana seperti itu. Namun tekad kami sudah bulat untuk tetap menggunakan pemain asing yang sudah ada di tim. Kami berharap empat pemain asing yang ada tetap bermain maksimal membela PSIS. Karena evaluasi tetap kami lakukan jika ada pemain yang tidak maksimal di putaran pertama ini,” pungkasnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...