Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

IPSI Kudus Berharap Pemkab Beri Apresiasi Bagi Safira

Safira Dwi Meilani
Safira Dwi Meilani meraih medali emas di Kejuaraan Silat Dunia. (Murianews/isytimewa)

MURIANEWS, Kudus – Atlet silat asal Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Safira Dwi Meilani berhasil mengukir sejarah dengan menjadi kampiun di kejuaraan dunia di Malaysia. Pengurus Cabang Ikatan Pencak Silat Indonesia (Pengcab IPSI) Kudus berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus memberikan apresiasi pada Safira.

Safira Dwi Meilani berhasil meraih medali emas World Pencak Silat Championship 2022, di Malaysia. Safira berhasil meraih medali emas usai menumbangkan pesilat Vietnam, Nguyen Thi Mai Lan, di kelas tanding B putri 50-55 Kilogram.

Ketua Umum Pengurus Cabang Ikatan Pencak Silat Indonesia (Pengcab IPSI) Kudus, Muhammad Nur Hasyim mengatakan apa yang ditorehkan Safira merupakan prestasi monumental. Untuk pertama kalinya atlet pencak silat Kudus mampu berprestasi di kancah kejuaraan dunia.

Karena itu Hasyim ingin agar putra daerah tersebut diberi apresiasi berupa bonus atau dukungan berbentuk lain. Selain sebagai penghormatan, juga bentuk apresiasi dan motivasi bagi Safira dan atlet Kudus lainnya.

BACA JUGA: KONI Kudus Janjikan Bonus untuk Safira Dwi Meilani

“Karena untuk sampai di level dunia seperti ini tidak mudah. Dan ini prestasi pertama kali yang diraih oleh atlet asal Kudus di level kejuaraan dunia,” kata Hasyim, Jumat (5/8/2022).

Hasyim melanjutkan, pihaknya ingin agar Pemkab menindaklanjuti hal ini. Menurutnya, prestasi seorang atlet harus diapresiasi.

“Terkait apresiasi atau bonus atlet itu sudah diatur di Undang-Undang nomor 3 tahun 2005. Yakni tentang Sistem Keolahragaan Nasional,” sambungnya.

Lebih lanjut, saat ini pihaknya juga terus berkoordinasi dengan Pemkab Kudus. Selain itu juga ke pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kudus.

“Harapan kami ada apresiasi dari pihak Pemkab Kudus. Kalau dari KONI Kudus sudah bilang akan ada penyambutan ketika nanti Safira tiba di Kudus,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...