Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Mau Main Jetski di Demak? Datang Saja ke Destinasi Wisata Ini Lur, Dijamin Seru

Mau Main Jetski di Demak? Datang Saja ke Destinasi Wisata Ini Lur, Dijamin Seru
Foto: Kawasan wisata Demak Green Garden (visitjawatengah.jatengprov.go.id)

MURIANEWS, Kudus – Kabupaten Demak, selama ini dikenal sebagai salah satu daerah di Jawa Tengah yang punya beragam destinasi wisata religi era Walisongo. Tak heran jika kabupaten ini punya slogan ”Demak Kota Wali”.

Selain wisata religi, di Demak kini juga bisa wisata sambil main jetski. Hal ini barangkali belum banyak diketahui orang.

Main jetski di Demak ini tidak dilakukan di tengah laut. Tetapi, di Kawasan danau yang dikelilingi kebun buah dan sawah.

Baca juga: Mengenal Destinasi Wisata Saksi Perjuangan Kemerdekaan Indonesia, Sudah Pernah ke Sini?

Lantas, dimana bisa naik jetski di Demak ini? Bagi yang penasaran, datang saja ke wisata Demak Green Garden.

Melansir dari laman visitjawatengah.jatengprov.go.id, Spot jetski DeGeGa atau Demak Green Garden berada di Desa Gempolsongo, Kecamatan Mijen, di jalur utama Demak menuju Jepara, tepatnya di jalan Babalan-Prawoto km 1. Permainan jetski dibanderol dengan harga Rp 120.000 – 150.000.

Foto: Fasilitas naik jetski yang ada di kawasan wisata Demak Green Garden (visitjawatengah.jatengprov.go.id)

Di sini juga terdapat Jetski Show “Pirates of The Rawa Mijen” yang menceritakan tentang sang bajak rawa mengarungi luasnya rawa. Para pemain jetski akan menampilkan atraksi yang seru sekaligus menegangkan.

DeGeGa atau dikenal juga dengan Rowo Mijen terbilang wisata baru di Demak. Selain jetski, pengelola juga menyediakan beragam wahana menarik seperti perahu wisata, kereta wisata, waterboom, bebek air, scooter, ATV, mobil onthel, sepeda onthel, delman, dan masih banyak lagi.

Dengan harga tiket masuk Rp 5.000 untuk hari biasa dan Rp 10.000 untuk akhir pekan dan hari libur, pengunjung mendapat fasilitas perahu/kereta wisata gratis. Adapun per wahana dibanderol dengan harga mulai dari Rp 10.000 rupiah saja.

Berdiri di lahan seluas 120 hektar, DeGeGa juga menawarkan telaga pemancingan bagi para pehobi mancing dan agrowisata kebun holtikultura, seperti buah belimbing Demak, jambu citra delima, buah naga, dan nanas.

Puas bermain, saatnya kulineran. Pengunjung dapat melepas dahaga di Gega Café and Resto yang menawarkan aneka makanan dan minuman. Istimewanya, kafe ini berada di lantai 2 dan punya view istimewa, yakni danau gunung Muria saat cuaca cerah. Wuih, mantap kan.

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: visitjawatengah.jatengprov.go.id

Comments
Loading...