Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Media Vietnam Sebut Bima Sakti Mulai Tebar ‘Perang Mental’

Timnas Indonesia U-16
Bima Sakti dinilai telah memulai perang mental menjelang Timnas Indonesia U-16 berhadapan Vs Vietnam U-16. (facebook.com/pssi/photos)

MURIANEWS, Yogyakarta – Pernyataan pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti usai timnya melibas Singapura U-16, dianggap sebagai permulaan ‘perang mental’. Media-media Vietnam, menyebut Bima Sakti telah memulai apa yang mereka sebut sebagai ‘war mentality’ sebelum berhadapan dengan Vietnam U-16.

Media Vietnam menyebut Bima Sakti menunjukan tekad besar menjelang ‘final’ Grup A, saat timnya berhadapan dengan Vietnam U-16. Timnas Indonesia U-16 saat ini memimpin klasemen Grup A, dengan keunggulan selisih gol.

Maka dengan demikian, pertandingan pada Sabtu (6/8/2022) malam melawan Vietnam U-16 akan menjadi penentuan. Sesuai dengan regulasi turnamen, hanya akan ada tiga juara grup dan satu runner-up terbaik yang akan lolos. Timnas Indonesia U-16 dan Vietnam U-16 akan berjibaku habis-habisan.

“Untuk pertandingan melawan Vietnam U-16, kami harus mempersiapkan diri dengan lebih baik lagi, mengerahkan seluruh energi kami untuk pertandingan ini,” ujar Bima Sakti, usai menang dari Singapura U-16.

“Vietnam U-16 adalah lawan yang lebih tangguh dari Singapura,” tambah pelatih Bima Sakti.

Lebih dari itu, Bima Sakti juga meminta timnya untuk mempelajari video pertandingan Vietnam U-16 Vs Filipina. Langkah itu dilakukan untuk mengantisipasi bagaimana permainan mereka.

Rencana-rencana yang akan dilakukan Bima Sakti, dinilai sebagai upaya menunjukan rasa percaya diri yang tinggi sebelum menghadapi Vietnam U16. Media Vietnam menilai Bima Sakti benar-benar seperti memahami kekuatan Vietnam U-16.

BACA JUGA: Gilas Singapura U-16 9-0, Bima Sakti Peringatkan Para Pemainnya

Jika Bima Sakti telah menegaskan akan mencurahkan seluruh kekuatannya untuk laga melawan Vietnam U-16, maka pelatih Vietnam U-16 Nguyen Quoc bersikap lebih hati-hati. Timnya tidak memiliki pilihan selain harus meraih kemenangan.

“Di leg terakhir penyisihan grup, Vietnam U-16 akan memiliki persiapan yang sama dengan 2 pertandingan sebelumnya. Tapi Vietnam U-16 akan berusaha lebih keras, dengan semangat yang lebih tinggi saat bermain melawan Indonesia U-16,” ujar Nguyen Quoc.

Namun, Nguyen juga memberikan pernyataan yang bernada sangat yakin jika timnya bisa melewati Timnas Indonesia U-16. Hal itu tersirat dari pernyataannya, bahwa timnya juga akan menghadapi tim-tim kuat lainnya, dan artinya dirinya sudah yakin Vietnam akan lolos.

“Kami harus mengikuti disiplin yang tepat, tetap fokus dari hari ke hari. Dua kemenangan terakhir bukanlah apa-apa. Kami juga akan bertemu lawan yang kuat setelah itu, pertama-tama, Indonesia U-16 dan kemudian mungkin Thailand, Australia, Myanmar,” begitu dikatakan oleh Nguyen.

“Kami harus tau bagaimana pergi ke pertandingan terakhir dan bangga akan hal itu. Sebelum Filipina U-16, beberapa dari Anda memasuki lapangan dengan kemauan keras, tekad belum tinggi. Saya mengingatkan Anda untuk mengubahnya sekarang. Jika kami ingin karier kami melangkah jauh, kami harus berubah,” tegas pelatih Nguyen Quoc Tuan.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...