Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

ASEAN Para Games 2022

Atlet Asal Jepara, Subhan Persembahkan Medali Emas untuk Indonesia

ASEAN Para Games 2022
Pasangan Mix Double Badminton Indonesia, Subhan-Marlina berhasil meraih medali emas di ASEAN Para Games 2022. (Istimewa)

MURIANEWS, Jepara – Meskipun sedang mengalami cidera, Subhan, sukses mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di arena ASEAN Para Games 2022. Atlet difabel asal Jepara ini merebut medali emas di cabang olahraga bulu tangkis mix double.

Pada laga final, Subhan yang merupakan atlet kelahiran Kabupaten Jepara, Jawa Tengah itu berpasangan dengan Marlina. Pada nomor ganda campuran atau mix double itu, Subhan menghadapi pasangan mix double dari Thailand.

Pasangan Subhan- Marlina berhasil memenangkan pertandingan final dengan dua game langsung. Bahkan pada pertandingan ini, mereka seperti tak mendapatkan perlawanan berarti dari lawannya.

Pada set pertama, Subhan-Marlina berhasil mengalahkan pasangan Thailand dengan skor 21-6. Sedangkan, pada set kedua, Subhan yang sudah mendominasi permainan, dengan mudah menutup pertandingan dengan skor 21-10.

Subhan mengaku sangat bersyukur dengan hasil ini. Meskipun sempat cidera, pada laga ini ternyata semangatnya bisa mengalahkan rasa sakitnya.

BACA JUGA: Atlet Jepara Sumbangkan Emas Pertama Indonesia di ASEAN Para Games 2022

“Alhamdulillah. Saya senang sekali. Ini emas pertama saya di ajang ASEAN Para Games,” kata Subhan saat dihubungi Murianews usai pertandingan, Kamis (4/8/2022).

Subhan mengaku tak begitu kesulitan menjalani pertandingan itu. Bahkan, pasangan Thailand seperti tak bisa mengembangkan permainannya.

“Saya dan pasangan saya Alhamdulillah satu semangat. Jadinya, mainnya bisa solid,” ujar Subhan.

Subhan sendiri masih berpeluang menambah raihan emas, karena dirinya juga berhasil melaju ke final tunggal putra. Jumat (5/8/2022), Subhan akan menjalani laga final pada nomor tunggal dan berharap mampu memberi permainan terbaik. Dirinya bertekad untukbisa memberi medali emas lagi untuk Indonesia di ASEAN Para Games 2022.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...