Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Denny Wirawan Tularkan Ilmu Fashion ke Pelajar SMK Kudus

Denny Wirawan Bekali Ilmu Fashion ke Pelajar SMK Kudus
Sesi Mentoring Virtual Ruang Kreatif: Batik Kudus in Fashion Oleh Denny Wirawan. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Desainer ternama tanah air, Denny Wirawan memberikan pembekalan ilmu fashion pada pelajar jurusan tata busana SMKN 3 Kudus dan SMK NU Banat Kudus.

Kegiatan pembinaan itu kolaborasi Bakti Budaya Djarum Foundation bersama Denny Wirawan dalam agenda bertajuk Ruang Kreatif: Batik Kudus in Fashion.

Sebanyak 182 pelajar dengan jurusan tata busana dari dua sekolah tersebut mendapatkan kesempatan berharga itu.

Para siswa mendapatkan pembekalan sejak 29 Juli hingga 13 Agustus 2022 mendatang. Puncaknya, 13 Agustus 2022, siswa yang terpilih mendapat kesempatan menampilkan karya fasionnya di showcase mini fashion show. Peserta terbaik juga mendapat beasiswa kelas singkat di sekolah mode ternama di Jakarta.

Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation, Renitasari Adrian mengatakan, kegiatan Ruang Kreatif: Batik Kudus in Fashion oleh Denny Wirawan merupakan salah satu upaya dan komitmen  kami untuk melestarikan Batik Kudus.

Baca: Batik Kudus Ini Cocok buat Busana Lebaran Emak-Emak Muda

Di samping itu, pihaknya juga ingin memberi tambahan wawasan pada pelajar SMKN 3 Kudus dan SMK NU Banat Kudus. Di mana, kedua sekolah itu berada dibawah naungan Bakti Pendidikan Djarum Foundation.

”Kami harap kegiatan kolaborasi ini dapat menambah wawasan untuk bekal para pelajar dalam berkarya. Selain itu, kegiatan ini diharapkan juga akan melahirkan desainer-desainer baru di Tanah Air yang dapat mengharumkan nama bangsa,” katanya.

Dijelaskan, kegiatan Ruang Kreatif: Batik Kudus in Fashion oleh Denny Wirawan itu dimulai diawali dengan Pre-test pada 29 – 31 Juli 2022.

Di mana, para peserta diminta untuk mengisi formulir pertanyaan dan membentuk kelompok kerja. Tiap kelompok berisikan 13 pelajar yang memiliki keterampilan menjahit, mendesain pakaian, membuat pola, serta public speaking.

Baca: Batik Kudus Tak Sekadar Motif Menara

Selanjutnya, para peserta mengikuti berbagai kegiatan mentoring secara hybrid pada 1-12 Agustus 2022. Materi yang diberikan tentang Ready To Wear, Sustainable Fashion, Padu Padan Warna dan Tips and Trick mengolah Batik Kudus agar menjadi pakaian yang fashionable.

”Di tahun ini, saya ingin fokus membagikan ilmu yang telah saya peroleh selama tujuh tahun tentang Batik Kudus kepada para pelajar di Kudus,” ujar Denny Wirawan.

“Para pelajar terlihat sangat bersemangat mendengarkan penjelasan dan kerap melontarkan pertanyaan-pertanyaan dari materi yang saya berikan. Semoga program ini dapat memberikan banyak manfaat bagi para peserta,” imbuh Denny Wirawan.

 

Reporter: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...