Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pabrik Tas di Kudus Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

Tim pemadam tengah memadamkan sisa api yang membakar pabrik tas di Kudus, Kamis (4/8/2022). (Murianews/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Sebuah pabrik tas di RT 4 RW 3 Desa Loram Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, terbakar Kamis (4/8/2022) sore.  Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Camat Jati Fiza Akbar menyebut, tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut. Namun si jago merah melahap atap  dan isi dari bangunan itu.

”Kejadian kali pertama diketahui pukul 15.30 WIB oleh warga setempat,” kata dia di lokasi kejadian.

Dugaan kuat, api berasal dari korsleting jaringan listrik di pabrik. Percikan api kemudian merambat ke bahan baku produksi tas. Hingga akhirnya merambat ke semua isi bangunan.

”Empat mesin jahit dan satu mesin skuba ikut terbakar habis,” ujarnya.

Baca: Kandang di Kudus Kebakaran, 19 Kambing Terpanggang

Atas peristiwa ini, dia pun mengimbau pada masyarakat di Kabupaten Kudus untuk memastikan semua listrik dalam keadaan layak pakai. Apalagi jika berkaitan dengan produksi skala besar.

”Karena dari peristiwa yang sudah-sudah, banyak peristiwa kebakaran yang disebabkan arus pendek,” pungkasnya.

Bejo Slamet, salah satu pegawai menambahkan, para pekerja  sedang berada di gudang sebelah saat terjadi kebakaran. Sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Alhamdulillah selamat semua, tidak ada yang mengalami luka juga,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...