Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Vaksinasi Booster Kedua di Jepara Dimulai Pekan Depan

Vaksinasi Booster Kedua di Jepara Dimulai Pekan Depan
Plt Kepala DKK Jepara Muh Ali, saat berada di gudang penyimpanan vaksin. (Murianews/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Jepara segera melaksanakan vaksinasi booster kedua atau dosis keempat vaksin Covid-19 pekan depan.

Dijelaskan Plt Kepala DKK Jepara, Muh Ali, sasaran pertama yakni mendapatkan, yakni tenaga kesehatan (nakes). Adapun, jumlah nakes di Kabupaten Jepara sekitar 3 ribu jiwa.

Mereka tersebar di berbagai fasilitas kesehatan, seperti RSUD RA Kartini, puskesmas dan fasilitas kesehatan lainnya.

”Kalau vaksin booster sudah semua (nakes, red). Kalau vaksin booster kedua, perkiraan pekan depan baru kami mulai,” kata Muh Ali, Kamis (4/8/2022).

Baca: IDI Grobogan Ragu Booster Kedua Diminati Warga

Kendati demikian, Muh Ali masih belum bisa menyampaikan jumlah kebutuhan vaksin Covid-19 yang disiapkan untuk menyuntik para nakes.

Terpisah, Humas RSUD RA Kartini Jepara, Agus Carda mengatakan, pihaknya siap menjalani vaksinasi booster kedua. Namun, pihaknya masih menunggu jadwal yang dibuat DKK Jepara.

”Di tempat kami, semua nakes sudah divaksin booster. Tinggal vaksin booster keduanya saja yang belum. Kami mengikuti jadwal dari DKK Jepara saja. Karena mereka yang berwenang,” ujar Agus.

Di RSUD RA Kartini, terdapat 901 nakes. Mereka semua kini sudah siap divaksin. ”Kalau jadwal sudah ada, kami siap melaksanakannya,” punkas Agus Carda.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...