Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pujian Wamenkumham untuk Rutan Kudus: So Far, So Good

Wamenkum HAM Eddy Omar Sharif Hiariej meninjau Rutan Kudus. (Murianews/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkum HAM) Eddy Omar Sharif Hiariej mendatangi Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Kudus, Kamis (4/8/2022).

Wamenkumham tiba di rutan sekitar pukul 14.20 WIB dan disambut Kepala Rutan Kelas IIB Kudus Suprihadi dan jajaran.

Sesampainya di rutan, pria yang akrab disapa Eddy Hiariej tersebut, langsung berkeliling ke sejumlah ruang di Rutan Kudus. Mulai ruang tahanan napi, hingga ruang kunjungan virtual yang digunakan narapidana untuk berkomunikasi di jam kunjungan bersama keluarganya.

Tak hanya itu Wamenkumham juga mengunjungi ruang pembinaan kreativitas narapidana.

Di sana Wamenkumham melihat aktivitas narapidana yang melakukan sejumlah kegiatan hasil dari pembinaan di Rutan. Seperti pembuatan keset kaki, kerajinan kardus menjadi ukir, hingga pengolahan limbah plastik.

Wamenkumham mengatakan, kedatangannya ke Rutan Kudus untuk memantau langsung pelayanan dan pembinaan yang dilakukan di Rutan Kudus.

Baca: Sambangi Lapas Pati, Wamenkumham Cicip Roti Bikinan Napi

Dalam pantauanya, pelayanan hingga pembinaan di Rutan Kudus dinilai sudah cukup bagus.

So far so good ya,semuanya berjalan dengan baik,” ucapnya singkat, Kamis (4/8/2022).

Sementara Kepala Rutan Kelas IIB Kudus Suprihadi, menyebut, dalam kunjungan tersebut Wamenkumham berpesan agar Rutan Kudus bisa selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

”Tidak ada koreksi, beliau bilang sudah baik di Rutan Kudus.Hanya berpesan agar kami selalu dan terus meningkatkan untuk memberi pelayanan terbaik,” pungkasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...