Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Turnamen Bulutangkis Kaliwungu Master 2022 Digelar

Kaliwungu Master 2022
Unsur pemerintah desa di Kecamatan Kaliwungu tengah bertanding di Kaliwungu Master 2022 (Murianews/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS,Kudus – Turnamen bulu tangkis bertajuk Kaliwungu Master 2022 digelar Pemerintah Kecamatan Kaliwungu, 2-5 Agustus 2022. Turnamen ini mempertemukan perwakilan dari intansi di Kecamatan Kaliwungu, Kudus dan digelar di Aula Balai Desa Prambatan Lor, Kudus.

Namun demikian, dalam turnamen ini hanya memainkan kategori ganda putra saja. Sebanyak 19 pasangan bulu tangkis ganda putra dipastikan akan beradu kemampuan di turnamen ini.

“(Ada) 19 ganda putra itu, dari unsur pemerintah desa se-kecamatan Kaliwungu ada 15 pasang ganda. Kemudian, ada dari Polsek Kaliwungu, Koramil Kaliwungu, Puskesmas Kaliwungu, dan Puskesmas Sidorekso,” kata Camat Kaliwungu Satria Agus Himawan, Kamis (4/8/2022).

Dijelaskannya, Kaliwungu Master 2022 digelar dalam rangkaian acara peringatan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77. Bulu tangkis sendiri, sambung dia, menjadi salah satu cabang olahraga yang dipilih lantaran menjadi olahraga yang banyak digandrungi usur pemerintahan dan instansi di Kecamatan Kaliwungu.

BACA JUGA: Bitingan Master Kudus, Ajang Pembibitan Atlet Bulutangkis Indonesia

“Bulu tangkis itu olahraga yang memasyarakat.Hampir semua di usur Pemerintah Desa itu sering bulu tangkis. Pesertannya itu ada kades, perangkat desa, linmas, ,” ucapnya.

Lebih lanjut, turnamen kali ini digelar bukan semata mencari siapa pasangan ganda putra terbaik di unsur pemerintahan Kecamatan Kaliwungu. Melainkan, untuk mempererat tali silaturahmi antar instansi se-Kecamatan Kaliwungu.

“Yang dicari bukan hanya siapa yang menang atau kalah saja. Tapi keguyuban, dan kekompakkan antat instansi se-kecamatan Kaliwungu itu yang terpenting,” ujarnya.

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...