Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Enam Partai Baru Ramaikan Pemilu 2024 di Jepara

Enam Partai Baru Ramaikan Pemilu 2024 di Jepara
Komisioner KPU Jepara saat konferensi pers beberapa waktu lalu. (Murianews/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Enam partai politik baru bakal meramaikan Pemilu 2024 di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Mereka telah tercatat di KPU Jepara.

Enam partai itu, yakni Partai Ummat, Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Kedaulatan Rakyat (PKR), Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas), Partai Buruh, dan Partai Kebangkitan Nasional (PKN).

Ketua KPU Kabupaten Jepara, Subchan Zuhri menyampaikan, dari pendataan terakhir, serta dari komunikasi dengan Bakesbangpol Jepara, telah ada enam parpol baru yang akan ikut kontestasi pesta demokrasi di Jepara.

“Sebelumnya, ada lima Parpol yang kami terima soal datanya. Kemudian ada tambahan satu Parpol lagi,” kata Subchan, Kamis (4/8/2022).

Baca: KPU Jepara Buka Help Desk, Ini Tujuannya

Pada 18-27 Juli 2022 lalu, KPU Jepara sudah berencana mengunjungi kantor parpol tersebut. Kunjungan tersebut untuk menguatkan komunikasi antara KPU dan parpol. Sekaligus juga mensosialisasikan PKPU Nomor 3 Tahun 2022 tentang Tahapan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu 2024.

Akan tetapi, dalam kunjungan itu, hanya Partai Ummat yang bersedia dikunjungi. Sementara PKR memilih mendatangi KPU Jepara. Kemudian Partai Buruh, Partai Emas, dan Partai Gelora meminta jadwal kunjungan diatur ulang.

”Untuk PKN baru kemarin memberitahukan kepada kami keberadaan mereka di Kabupaten Jepara. Belum kami kunjungi,” tandasnya.

Subchan menambahkan, komunikasi antara KPU dan seluruh parpol di Kota Ukir terus terjalin dengan intens. Ini dilakukan dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024 mendatang.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...