Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bharada E Ditetapkan Tersangka, DPR Duga Ada Pelaku Lain

Bharada E Ditetapkan Tersangka, DPR Duga Ada Pelaku Lain
peti jenazah Brigadir J sampai di RSUD Sungai Bahar Jambi (Istimewa)

MURIANEWS, Jakarta – Bharada E telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penembakan Brigadir J hingga tewas. Namun, DPR menduga dalam aksinya ini, Bharada E tidak sendiri, melainkan ada orang lain yang turut terlibat.

Hal itu diungkapkan oleh anggota Komisi III DPR RI Fraksi PPP Arsul Sani, Kamis (4/8/2022). Dugaan itu mulai muncul setelah polisi menetapkan bahwa pasal yang disangkakan terhadap Bharada E adalah Pasal 338 juncto Pasal 55 dan/atau 56 KUHP.

Menurutnya, pasal sangkaan itu mengindikasikan ada dugaan pelaku lain yang juga dalam penyidikan. Dengan sangkaan Pasal 338 juncto Pasal 55 dan/atau 56 KUHP, maka berarti Polri telah mengindikasikan secara publik bahwa ada dugaan pelaku lain yang sedang dalam penyidikan.

Baca: LPSK Ungkap Bharada E Sebagai Sopir Irjen Sambo, Tapi Dilatih Menembak

”Tegasnya, Polri telah mengungkapkan kepada publik bahwa dalam kasus ini ada indikasi kuat penyertaan pihak lain,” kata Arsul, dikutip dari Detik.com, Kamis (4/8/2022).

Dengan demikian, Arsul meminta Polri segera menuntaskan kasus ini. Arsul meminta Polri menindak semua pihak yang turut terlibat dalam kasus penembakan yang menewaskan Brigadir J.

Baca: Bharada E Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

”Oleh karena itu mewakili harapan publik dan selaku anggota Komisi Hukum DPR, saya meminta Polri agar menuntaskan kasus ini dalam waktu yang tidak lama,” kata dia.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...