Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Ini Alasan Bupati Relokasi PKL Alun-Alun Wonogiri saat Konser Padi Reborn

Bupati Wonogiri Joko Sutopo. (Solopos.com)

MURIANEWS, Wonogiri – Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengatakan, rencana relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) Alun-alun Giri Krida Bakti, Wonogiri ke Jalan Ir Soekarno saat konser Padi Reborn, Minggu (13/8/2022) pekan depan telah dipertimbangkan.

Sebelumnya, ia telah memprediksi konser deklarasi Crown dan Padi Reborn akan menyedot perhatian masyarakat. Karena itu, demi keamanan para PKL akan direlokasi sementara ke tempat baru.

”Kalau nanti (sekitar alun-alun) overkapasitas, aspek keamanan kan jadi pertimbangan tersendiri, utamanya dari kepolisian. Maka skenarionya, (PKL pindah) ke Jalan Ir Soekarno,” katanya seperti dikutip Solopos.com, Kamis (4/8/2022)

Bupati yang akrab disapa Jekek itu menegaskan, pemindahan hanya dilakukan saat konser Padi Reborn saja. Sementara usai konser, PKL bisa kembali menempati lapak yang semula ditempati.

”Ini hanya untuk konser (Padi Reborn) saja. Setelah itu, PKL kembali berdagang ke tempat semula,” tambahnya.

Baca: Direlokasi saat Konser Padi Reborn, PKL Alun-Alun Wonogiri Waswas

Jekek meyakini jika para pengunjung tetap bakal mencari minuman atau makanan dari PKL ketika membutuhkan saat konser Padi Reborn berlangsung. Ia meminta agar PKL bisa memahami jika pemindahan lokasi berjualan demi pengamanan.

”Sebelum kebijakan ini diambil, sudah ada pembahasan yang dilakukan, kami mohon ini bisa dipahami,” tandasnya.

Sebelumnya, Rencana Pemkab Wonogiri untuk merelokasi sementara Pedagang Kaki Lima (PKL) Alun-alun Giri Krida Bakti, Wonogiri saat konser musik Padi Reborn, Sabtu (13/8/2022) membuat para pedagang waswas.

Pasalnya, pemindahan sementara itu diprediksi menurunkan omzet penjualan PKL dibanding saat berjualan di area sekitar Alun-alun. Hal itu berkaca pada kebijakan relokasi saat konser musik deklarasi Classic Rock of Wonogiri (Crown), Minggu (31/7/2022) lalu.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...