Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Piala AFF U-16 2022

Timnas Indonesia U-16 Vs Vietnam U-16 Akan Belangsung ‘Panas’

Timnas Indonesia U-16
Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi laga panas melawan Vietnam U-16 di Piala AFF U-16 2022. (facebook.com/pssi/photos_

MURIANEWS, Yogyakarta – Pertemuan Timnas Indonesia U-16 Vs Vietnam U-16 di penyisihan terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022 dipastikan akan berlangsung ‘panas’. Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti bahkan sudah memprediksi jika hal itu akan terjadi, pada Sabtu (6/8/2022) malam WIB.

Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Vietnam U-16 di laga penentuan untuk memastikan Juara Grup A dan sekaligus lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Maguwo Harjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (6/8/2022) mulai pukul 20.00 WIB.

Menyadari pertandingan itu akan berlangsung dalam suasana ‘panas’, Bima Sakti jauh-jauh hari sudah meminta para pemainnya untuk tetap bisa menjaga ‘tensi’ permainan mereka nanti. Hal itu penting dilakukan agar Timnas Indonesia tetap bisa tampil dengan karakter mereka yang sesungguhnya.

Bima Sakti juga memprediksi jumlah dukungan penonton yang akan datang langsung ke stadion bertambah banyak, saat timnya berhadapan dengan Vietnam U-16. Hal itu tentu saja tidak terlepas dari persaingan dari dua negara dalam beberapa waktu terakhir.

“Kita berharap besok pasti mungkin suporternya akan banyak karena lawannya Vietnam. Saya pikir media juga harus mengemas berita-berita yang jangan sampai membikin situasi semakin memanas,” kata Bima Sakti dalam sesi pres conference usai pertandingan melawan Singapura U-16, Rabu (3/8/2022) malam.

Meskipun tensi pertandingan dipastikan akan panas, Bima Sakti juga menekankan bahwa dalam pertandingan sepak bola tetap harus ada sikap respek terhadap lawan. Masalah ini tetap akan menjadi penekanan pihaknya menjelang berhadapan dengan Vietnam U-16.

Bima tetap akan menekankan pada pemainnya untuk bisa bersikap sportif dan menghormati lawan. Meskipun pertandingan bisa saja akan berjalan panas, para pemain Timnas Indonesia U-16 akan diminta untuk bisa mengontrol permainan di lapangan.

BACA JUGA: Gilas Singapura U-16 9-0, Bima Sakti Peringatkan Para Pemainnya

“Saya udah ajarin pemain situasi apapun kalau ada yang cedera, bola buang keluar. Menjatuhkan lawan tolong bantu lawan, kita belajar mengedukasi pemain untuk bisa respek dengan tim siapa aja. Apalagi lawan Vietnam, kita tetap respek dengan mereka, tapi tetap fight, kita ingin menang lawan Vietnam,” ucap Bima Sakti.

Menghadapi Vietnam U-16, Bima Sakti juga sudah memikirkan rencananya. Para pemainnya harus bisa menekan mereka sejak menit-menit awal pertandingan. Gol cepat harus diupayakan bisa dilakukan untuk merubah situasi di lapangan.

“Memang selama ini kita instruksikan kepada pemain, menit-menit awal kita harus press melawan. Karena menit-menit awal, menit akhir itu adalah waktu yang krusial setiap dalam pertandingan. Oleh sebab itu kita manfaatkan. Saat tim lagi tidak siap, tim lawan lengah, itu kita manfaatkan,” tambah Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-16 dan Vietnam U-16 saat ini menjadi dua tim yang masih berpeluang maju ke semifinal Piala AFF U-16 2022. Kedua tim sama-sama meraih 6 poin, dari dua kali kemenangan.

Timnas Indonesia U-16 saat ini menempati posisi teratas di Grup A setelah unggul selisih gol dari Vietnam U-16. Tim asuhan Bima Sakti menang 2-0 atas Filipina U-16 dan 9-0 dari Singapura U-16.

Sementara Vietnam U-16 meraih kemenangan 5-1 atas Singapura U-16 dan 5-0 atas Filipina U-16. Pada pertandingan terakhir, Timnas Indonesia U-16 dan Vietnam U-16 akan saling berhadapan untuk berebut tiket langsung ke semifinal.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: PSSI

Comments
Loading...