Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Piala AFF U-16 20

Gilas Singapura U-16 9-0, Bima Sakti Peringatkan Para Pemainnya

Bima Sakti
Bima Sakti meminta para pemainnya tidak kehilangan diri, usai berhasil menang 9-0 atas Singapura U-16. (facebook.com/pssi/photos)

MURIANEWS, Yogyakarta – Kemenangan telak 9-0 Timnas Indonesia U-16 dari Singapura U-16 di penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2022, jangan sampai membuat ‘mabuk’. Semua pemain Timnas Indonesia U-16 diminta untuk tetap bersikap rendah hati, karena masih ada proses panjang yang harus dilalui.

Pernyataan itu dilontarkan Bima Sakti, Pelatih Timnas Indonesia U-16 setelah mendapati hasil bagus saat berhadapan dengan Singapura U-16. Bima Sakti tetap meminta para pemainnya untuk tidak cepat puas atau bahkan merayakan kemenangan ini dengan euforia berlebihan.

Pelatih berusia 46 tahun ini juga menyatakan, meskipun meraih kemenangan besar, sejatinya timnya juga belum sepenuhnya bagus. Menurutnya, tim ini masih memiliki banyak kekurangan dan perlu terus belajar untuk bisa menjadi lebih baik lagi.

“Kami tak boleh cepat puas, tidak boleh merayakannya dengan euforia,” kata Bima Sakti usai pertandingan Timnas Indonesia U-16 melawan Singapura U-16, Rabu (3/8/2022) malam.

Bima Sakti juga meminta masyarakat dan media tidak berlebihan dalam memuji Timnas Indonesia U-16 yang saat ini tengah bertanding. Saat ini timnya masih akan menghadapi satu pertandingan penting di penyisihan Grup A. Jika berhasil, juga masih akan ada pertandingan lain yang harus dihadapi.

BACA JUGA: Sorakan Penonton Akan Jadi Keuntungan Timnas Indonesia U-16

Pujian tetap dibutuhkan untuk memotivasi, namun jika dilakukan berlebihan bisa membuar para pemainnya menjadi lupa diri. Menghadapi Vietnam U-16 timnya memerlukan fokus dan konsentrasi tinggi, untuk bisa melewatinya.

“Oleh karena itu, kami berharap masyarakat jangan terlalu memuji tim ini. Kami mesti waspada karena Vietnam tim yang bagus,” kata Bima.

Diluar itu, Bima Sakti menyatakan tetap bersyukur dan sangat gembira dengan kemenangan 9-0 atas Singapura. Kemenangan besar itu, tetap akan berguna bagi perjuangan Timnas Indonesia U-16 menuju ke babak 4 besar.

Timnas Indonesia U-16 berhasil menang 9-0 saat berhadapan dengan Singapura U-16 di Stadion Maguwo Harjo, Sleman, Yogyakarta, pada Rabu (3/8/2022) malam. Gol-gol Timnas Indonesia U-16 masing-masing dicetak oleh Muhammad Nabil Asyura (3 gol), Kafiatur Rizky (2 gol), Hanif Ramadhan, Riski Afrisal, Waliy Marifat, dan I Komang Agus, masing-masing satu gol.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-16 akhirnya menggeser Vietnam U-16 di puncak klasemen sementara Grup A. Meski sama-sama mengemas 6 poin, Timnas Indonesia U-16 menang selisih gol.

Timnas Indonesia U-16 sendiri masih akan berhadapan dengan Vietnam U-16 di pertandingan terakhir penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2022. Pertandingan ini akan digelar Sabtu (6/8/2022) di Stadion Maguwo Harjo, Sleman, Yogyakarta.

 

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: PSSI

Comments
Loading...