Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

34 Tim Ikuti Kejuaraan Bola Basket Kelompok Usia di Pati

Turnamen Basket Pati
Pembukaan Kejuaraan Bola Basket Kelompoknya Umur Kabupaten Pati di GOR Pesantenan. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Pati – Sebanyak 34 tim bola basket mengikuti Kejuaraan Bola Basket Kelompoknya Umur Kabupaten Pati. Kejuaraan ini akan digelar di GOR Pesantenan selama sepekan mulai Rabu (3/8/2022) hingga Rabu (10/8/2022).

Kabid Olahraga, Dinas Kepemudaan, Olaraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati Kardi mengatakan puluhan tim ini terbagi dari beberapa kelompok umur. Masing-masing kelompok umur 11 tahun, 13 tahun, 15 tahun dan 17 tahun.

”Mulai dari usia 11 tahun (ada) 6 tim, usia 13 sebanyak 3 tim dan usia 15 tahun sebanyak 13 tim dan usia 17 tahun sebanyak 12 tim. Peserta berjumlah 34 tim x 14 orang. Jadi peserta keseluruhan ada 476 atlet,” kata Kardi saat pembukaan, Rabu (3/7/2022) sore.

Pihaknya menyelenggarakan acara ini sebagai upaya pencarian bibit muda. Terutama dalam mencari atlit basket yang ada di Kabupaten Pati.

BACA JUGA: Popda Pacu Pemain Basket Muda Pati untuk Dulang Prestasi

”Agar menghasilkan bibit prestasi, Dinporapar bersama dengan Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Pati menyelenggarakan bola basket kelompok umur yang juga sebagai sarana penyaringan atlit untuk nanti ke tingkat yang lebih tinggi,” tutur Kardi.

Kardi juga mengatakan nantinya dalam kejuaraan yang diselenggarakan akan ada sejumlah penghargaan. Selain ada uang pembinaan juga mendapatkan sertifikat bagi para pemenang.

Sementara itu, Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin membuka secara simbolik even basket ini. Saiful Arifin menyatakan senang dengan adanya turnamen bola basket ini. Pihaknya berharap dari kegiatan ini dapat memunculkan atlit basket di Kabupaten Pati.

”Kita dukung dan menjadi salah satu kebanggaan. Memang ada keinginan untuk main secara profesional. Makanya dengan adanya kompetisi ini mari kita lakukan dengan baik dan jaga sportivitas,” ujar Saiful Arifin.

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Budi Erje

 

Comments
Loading...