Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bharada E Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Bharada E Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara
Bharada E (Kanan) jadi tersangka kasus pembunuhan Brigadir J (Detik.com)

MURIANEWS, Jakarta – Polisi telah menetapkan Bharada E sebagai tersangka kasus pembunuhan terhadapa Brigadir J, Rabu (3/8/2022). Usai ditetapkan sebagai tersangka, Bharada E pun langsung dilakukan penahanan.

Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian mengatakan, Bharada E telah melanggar Pasal 338 Jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP Jo Pasal 56 KUHP.

Dalam Pasal 338 KUHP menyatakan, barang siapa dengan sengaja merampas nyawa orang lain, diancam karena pembunuhan dengan pidana penjara paling lama 15 tahun.

Baca: Bharada E Ditetapkan Sebagai Tersangaka Kasus Pembunuhan Brigadir J

”Dari hasil penyidikan tersebut pada malam ini penyidik sudah melakukan gelar perkara dan pemeriksaan saksi juga sudah kita anggap cukup untuk menetapkan Bharada E sebagai tersangka dengan sangkaan Pasal 338 KUHP Jo Pasal 55 dan 56 KUHP,” ujarnya.

Polisi meningkatkan status hukum Bharada E dari saksi menjadi tersangka setelah memeriksa puluhan saksi dan ahli serta sejumlah alat bukti.

Baca: Bharada E Jadi Tersangka, Irjen Sambo Menyusul Diperiksa Besok

”Pemeriksaan atau penyidikan tidak berhenti sampai di sini, ini tetap berkembang,” ucap Andi.

Dia menambahkan, dalam kasus ini, tim khusus telah memeriksa sebanyak 42 saksi, di mana 11 di antaranya berasal dari keluarga Brigadir J.

Selain itu, saksi yang diperiksa ialah para ahli biologi kimia forensik, metalurgi balistik forensik, IT forensik, hingga kedokteran forensik.

Penyidik juga sudah menyita sejumlah barang bukti berupa CCTV, alat komunikasi, hingga barang bukti yang ada di tempat kejadian perkara di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar

Comments
Loading...