Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bawaslu Grobogan Luncurkan Buku Tapak Tilas Pengawas Pemilu 2004-2023

Bawaslu Grobogan Luncurkan Buku Tapak Tilas Pengawas Pemilu 2004-2023
Foto: Launching buku bertema Sejarah Pengawas Pemilu dilakukan Bawaslu Grobogan, Rabu (3/8/2022). (Murianews/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Launching buku bertema Sejarah Pengawas Pemilu dilakukan Bawaslu Grobogan, Rabu (3/8/2022). Buku dengan judul Tapak Tilas Pengawas Pemilu di Bumi Ki Ageng Selo (2004-2023) merupakan hasil karya dari tim Bawaslu Grobogan.

Launching juga dirangkai dengan bedah buku dengan narsumber Ketua Pembina Asosiasi Guru Penulis Grobogan Amin Hidayat yang juga menjabat staf ahli bupati. Hadir pula pelaku sejarah AKBP (Purn) Andi Wahyono, anggota Bawaslu Grobogan Desi Ari Hartanta.

Dalam acara itu, hadir pula mantan ketua dan belasan anggota Panwaslu sebelum lembaga ini beralih nama jadi Bawaslu. Acara ini seolah juga menjadi reuni bagi mantan petugas pengawasan pemilu di Grobogan itu.

Ketua Bawaslu Grobogan Fitria Nita Witanti, buku berjudul Tapak Tilas Pengawas Pemilu di Bumi Ki Ageng Selo (2004-2023) ini berisi evaluasi kerja pengawasan pemilu sejak 2004 hingga saat ini.

“Jadi tidak sekadar dokumentasi kegiatan kita saja. Tahapan pengawasan pemilu kita rangkum disitu. Diharapkan buku ini menjadi catatan untuk perbaikan kinerja pengawasan ke depan,” ujar Fitria.

Menurutnya, penulisan buku butuh waktu sekitar tujuh bulan. Selama penulisan, ada sejumlah kendala yang dihadapi.

Selain penulisan, Fitria menegaskan, pihaknya juga sudah melakukan sejumlah kegiatan. Seperti pembentukan desa pengawas anti politik uang, apel pengawasan pemilu, gerakan pramuka hingga berkoordinasi dengan kejaksaan dan kepolisian.

 

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Dani Agus

Comments
Loading...