Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Diduga Keracunan Makanan, Kakak Beradik di Demak Meninggal

ILUSTRASI

MURIANEWS, Demak – Kakak beradik di Desa Weding, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak berinisial N (24) dan NA (20) meninggal dunia usai menyantap tempe bacem. Dugaan sementara keduanya diduga keracunan olahan makanan tersebut.

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono dalam siaran persnya mengatakan, kasus dugaan keracunan makanan tersebut terjadi Selasa (2/8/2022) kemarin. Meski sempat dilarikan ke rumah sakit, kedua nyawa dua bersaudara tersebut tak terselamatkan.

Ia menjelaskan, kasus tersebut berawal saat ibu korban berinisial A (44) membeli tempe dan ceker dari tetangganya seharga Rp 6 ribu. Selanjutnya tempe tersebut dimasak untuk makan satu keluarga.

”Pukul 07.00 WIB dimasak oleh saksi dengan menu tempe bacem. Dan kemudian pukul 08.00 WIB masakan tersebut dimakan satu keluarga, namun sekira pukul 09.00 WIB kedua korban tersebut muntah-muntah,” jelasnya.

Baca: Diduga Keracunan Gas, Tiga Warga Brebes Tewas saat Kuras Sumur

Meski begitu, ayah kandung korban J (52) dan ibu korban yang turut memakan masakan tersebut tidak mendapat reaksi muntah-muntah. Melihat hal itu, mereka pun membawa kedua korban ke rumah sakit.

”Nahas, sekira pukul 11.30 WIB, N meninggal. Petugas menyimpulkan ia diduga akibat keracunan makanan dan minuman,” ungkapnya.

Selang empat jam, sekira pukul 15.30 WIB NA juga dinyatakan meninggal. Kedua korban pun akhirnya dibawa pulang ke rumah duka untuk dimakamkan di TPU desa setempat.

Atas kejadian tersebut, Polres Demak telah mengamankan sejumlah barang bukti dan dokumentasi di lokasi kejadian. Selanjutnya pihaknya mengirimkan sejumlah pakaian dan sisa makanan ke Labfor Polda Jateng untuk dilakukan penyelidikan.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...