Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Usai Viral, Kakek yang Dipaksa Ngemis di Grobogan Kebanjiran Bantuan

Usai Viral, Kakek yang Dipaksa Ngemis di Grobogan Kebanjiran Bantuan
Kondisi rumah kakek dan cucunya yang viral, di Kropak, Wirosari, Grobogan, Jawa Tengah. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Grobogan – Suparjo (69), kakek yang dipaksa mengemis cucunya kini kebanjiran bantuan usai viral di media sosial, belum lama ini. Itu diungkapkan kepala desa tempat tinggal di kakek, Sukinah, Rabu (3/8/2022).

Sukinah mengatakan, Suparjo mendapat bantuan dari sejumlah pihak yang peduli. Sejumlah tetangganya pun turut membantu mengurusi bantuan untuk warga Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan itu.

”Pengurusnya ada empat orang, dari lingkungan sekitarnya. Saya tidak tanya sampai hari ini dapat berapa, yang penting kebutuhan sehari-hari tercukupi. Kalau kurang, saya minta untuk laporan ke pemdes, nanti kami cukupi,” ujarnya.

Kakek Suparjo, lanjut Sukinah, rencananya diperiksakan ke RSUD Purwodadi, besok. Setelahnya, sang kakek dibawa ke panti lansia. Sedangkan, cucunya ikut tetangganya untuk sementara waktu.

”Untuk sementara belum bisa dibawa ke ponpes. Anaknya dititipkan ke tetangga, karena kakeknya dibawa ke panti lansia,” lanjutnya.

Baca: Kakek Renta yang Dipaksa Ngemis Cucunya di Grobogan Bakal Dibawa ke Panti Lansia

Sebelumnya, remaja 11 tahun itu direncanakan dibawa ke pondok pesantren. Namun, rencana itu belum bisa direalisasikan dalam waktu dekat.

Sebab, perempuan itu kadung didaftarkan ujian nasional di sekolahnya. Selain itu, apabila dipindahkan ke pondok pesantren, ia tidak bisa mengikuti ujian karena sudah tidak bisa didaftarkan.

”Mungkin pindahnya ke pondok nanti setelah lulus SD,” imbuhnya.

Subelumnya diberitakan, video seorang kakek yang diminta mengemis oleh cucunya viral di media sosial Tiktok. Dalam video memperlihatkan, si cucu remaja perempuan membawa sapu untuk memukuli si kakeknya itu.

Usai viral, Dinas Sosial Grobogan mendatangi kediaman si kakek dan cucunya itu. Mereka diberikan sembako dan kasur. Dari rembukan bersama pemdes dan pihak terkait, disepakati kakek akan dibawa ke panti lansia dan cucunya dipondokkan.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...