Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Besok Ada Pemadaman Listrik di Grobogan, Ini Sembilan Desa Terdampak

Besok Ada Pemadaman Listrik di Grobogan, Ini Sembilan Desa Terdampak
Ilustrasi pemeliharaan jaringan listrik.(MURIANEWS/Saiful Anwar).

MURIANEWS, Grobogan – PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Purwodadi akan melakukan pemadaman listrik di sembilan desa di Grobogan dan sekitarnya.

Pemadaman dilakukan Kamis (4/8/2022) besok selama lima jam, yakni pukul 10.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Sembilan desa yang dimaksud yakni Desa Jangkungharjo, Tirem, Temon di wilayah Kecamatan Brati. Kemudian Desa Teguhan, Ngabenrejo, Sumberjatipohon, Sedayu, Grobogan di Kecamatan Grobogan. Terakhir, Desa Kwawur, yang masuk wilayah Kecamatan Sukolilo, Pati.

Selain itu, pemadaman juga dilakukan di Jalan Purwodadi-Pati dan sekitarnya.

Pemadaman dilakukan karena sedang ada perbaikan konstruksi dan pemeliharaan jaringan.

Baca: Puskesmas di Grobogan Diduga Tolak Layani Pasien Gegara Telat 5 Menit

Pada keterangan yang diunggah pada akun Instagram @pln_purwodadi, PLN ULP Purwodadi menyebut, pemadaman listrik sementara di lokasi tersebut demi keamanan dan keselamatan. Pihaknya pun meminta maaf karena membuat sebagian pelanggan tidak nyaman.

Pihak PLN ULP Purwodadi selalu memberitahukan kepada masyarakat apabila akan memadamkan aliran listrik sementara, minimal dengan pengumuman di akun sosial media.

Dalam pengumuman itu, selain memuat informasi desa mana saja yang akan dipadamkan, pihak PLN juga mengingatkan agar masyarakat selalu berhati-hati saat bersinggungan dengan jaringan listrik.

Peringatan itu antara lain, masyarakat dilarang mendirikan bangunan, tiang antenna, atau baliho dekat dengan jaringan listrik.

Masyarakat juga dilarang bermain layang-layang di dekat jaringan PLN. Kemudian, apabila akan memotong pohon dekat jaringan PLN, diharuskan berkoordinasi terlebih dahulu.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...