Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Sekolah di Kudus Diminta Semarakkan Bulutangkis Lewat Ekskul

Eskul
Pebulutangkis cilik berjibaku mengembalikan kok di Kejuaraan Bulutangkis Bitingan Master.(Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Kabupaten Kudus, Jawa Tengah dinilai memiliki potensi atlet bulutangkis. Oleh sebab itu pembinaan di sekolah-sekolah harus lebih disemarakkan lewat ekstrakurikuler.

Penasehat PBSI Kudus, Eddy Prayitno mengatakan, Kota Kretek memiliki atlet-atlet berbakat. Oleh karena itu Edy berharap agar bibit-bibit muda difasilitasi bakat dan minatnya bermain bulutangkis lewat ekstrakurikuler di sekolah.

“Ekskul (ekstrakurikuler, red) bulutangkis harus ditingkatkan lagi, karena saya melihatnya hanya ada beberapa sekolah saja yang mengintenskan bulutangkis,” katanya, Rabu (3/8/2022).

Eddy mengatakan, pembinaan bulutangkis melalui eskul sangat penting. Sehingga dapat muncul regenerasi bulutangkis di masa mendatang.

“Harapan kami ke depannya bisa lebih semarak lagi seperti tahun-tahun sebelum adanya pandemi Covid-19,” imbuhnya.

BACA JUGA: Bitingan Master XI Kudus, Juga Suguhkan Lomba Suporter

Sementara itu, Kasi Pengembangan dan Pemberdayaan Olahraga (PPOR) Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus, Widhoro Heriyanto mengatakan, pihaknya akan berkomunikasi lagi dengan pihak sekolah. Tujuannya agar sekolah di kejuaraan bulutangkis berikutnya dapat mengirimkan atlet dengan jumlah yang lebih banyak.

“Terkait ekstrakurikuler bulutangkis kami akan berkoordinasi lagi dengan sekolah. Karena melalui ekstrakurikuler tentunya bisa mengenalkan bulutangkis, katanya, Rabu (3/8/2022).

Lebih lanjut, pihaknya mendukung pembinaan bulutangkis berkelanjutan. Harapannya bisa menanbah stok pebulutangkis di masa depan.

“Pembinaan yang berkelanjutan itu salah satunya dilakukan lewat ekstrakurikuler. Pihak sekolah bisa mengirimkan siswanya di beberapa ajang bulutangkis,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...