Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Bitingan Master XI Kudus, Juga Suguhkan Lomba Suporter

Lomba Suporter
Siswa-siswi sekolah dasar mengikuti lomba suporter di Kejuaraan bulutangkis Bitingan Master XI Kudus 2022.(Murianews/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Kejuaraan bulutangkis Bitingan Master XI Kudus 2022 tidak hanya menyajikan pertandingan tepok bulu. Tetapi juga menyuguhkan lomba suporter.

Lomba suporter ini diikuti oleh pendukung peserta pertandingan dari tiap-tiap sekolah. Mereka diperbolehkan berkreasi lewat yel-yel mendukung rekannya yang bertanding di lapangan.

Kehadiran siswa-siswi lantaran adanya lomba suporter membuat atmosfer GOR Djarum Kaliputu lebih ramai jika dibandingkan pada hari pertama kemarin. Pada hari ini beberapa peserta lomba suporter ada yang membawa perlengkapan drumband untuk meramaikan gelaran Kejuaraan bulutangkis Bitingan Master XI Kudus 2022.

Kejuaraan bulutangkis Bitingan Master XI Kudus 2022 digelar sejak Selasa (2/8/2022) hingga Kamis (4/8/2022). Turnamen ini digelar di GOR Djarum Kaliputu, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

BACA JUGA: Bitingan Master Kudus, Ajang Pembibitan Atlet Bulutangkis Indonesia

Penasehat PBSI Kudus, Eddy Prayitno mengatakan, lomba suporter dilaksanakan sebagai bentuk dukungan bagi atlet yang bertanding di lapangan. Sehingga atlet yang bertanding lebih bersemangat.

“Lomba suporter ini terbukti efektif untuk memberi semangat atlet yang bertanding. Hari ini terbukti lebih ramai dibandingkan hari pertama kemarin,” katanya, Rabu (3/8/2022).

Sementara itu, Kasi Pengembangan dan Pemberdayaan Olahraga (PPOR) Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus, Widhoro Heriyanto menanggapi positif adanya lomba suporter. Menurutnya, lomba tersebut bagus karena dapat meningkatkan semangat rekan yang bertanding di lapangan.

“Lomba suporter bisa memotivasi temannya yang sedang bertanding. Harapannya di kejuaraan-kejuaraan selanjutnya semakin banyak yang ikut. Supaya lebih ramai,” ujarnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi Erje

 

Comments
Loading...