Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Pj Bupati Jepara Bantu Biaya Pendidikan Siswa Kurang Mampu

Pj Bupati Jepara Bantu Biaya Pendidikan Siswa Kurang Mampu
Pj Bupati Jepara saat memberi bantuan kepada masyarakat kurang mampu. (Murianews/Istimewa)

MURIANEWS, Jepara – Penjabat (Pj) Bupati Jepara, Edy Supriyanta bergerak langsung usai mendapat aduan adanya siswa tak mampu butuh biaya pendidikan. Edy Supriyanta pun langsung mendatangi rumah yang bersangkutan, Selasa (2/8/2022).

Adalah Sheila Mega Puspita, (15) warga RT 5 RW 3 Desa Mulyoharjo Kecamatan Jepara. Sheila kini merupakan siswi kelas VII SMPN 4 Jepara.

Sebelum masuk ke SMPN 4 Jepara, Sheila memang sempat putus sekolah saat masih belajar di tingkat sekolah dasar (SD) karena kesulitan biaya. Akan tetapi, akhirnya putri dari Kemisan ini bisa melanjutkan pendidikan dasarnya ke Madrasah Ibtidaiyah (MI) hingga lulus.

”Dari aduan yang masuk, kemudian kita cek. Alhamdulilah anak ini ternyata sudah bersekolah di tingkat SMP atas bantuan biaya dari Pemkab. Kita akan upayakan bantu hingga selesai SMP. Jika dilihat perkembangannya bisa juga diteruskan sampai jenjang berikutnya,” kata Pj Bupati.

Baca: Suara Pj Bupati Jepara Bakal Rutin Mengudara, Dengarkan Keluhan Warga di Radio

Lebih lanjut, Edy Supriyanta berpesan agar sebisa mungkin anak-anak yang masih dalam kategori usia sekolah untuk tetap menyelesaikan pendidikannya terlebih dahulu.

”Kepada para orangtua kami berpesan agar anak-anak jangan sampai putus sekolah. Sebisa mungkin harus bersekolah,” jelas Edy.

Melihat kondisi atap rumah yang tidak layak, Edy meminta Baznas dan PMI untuk sama-sama membantu perbaikan atap rumah milik orang tua Sheila.

”Kami lihat atap rumahnya butuh perbaikan sehingga kami akan bantu untuk perbaikan atap rumahnya,” ungkap Edy.

Dalam kunjungan itu, Pj Bupati didampingi Ketua PMI Jepara Sutedjo SS, Ketua Baznas Sholih, Kepala Dinsospermasdes Edy Marwoto, Plt Kepala Disdikpora Ali Hidayat dan sejumlah pimpinan perangkat daerah terkait.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...