Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Untung Gede! Warga Pati Ini Dapat Sepeda Rp 4 Juta Usai Tertib Bayar PBB Rp 3 Ribu

Untung Gede! Warga Pati Ini Dapat Sepeda Rp 4 Juta usai Tertib Bayar PBB Rp 3 Ribu
Bupati Pati Haryanto menyerahkan hadiah sepeda secara simbolis pada penerimanya. (Murianews/Umar Hanafi)

MURIANEWS, Pati – Nasib baik menimpa Tirza Yustina, warga Desa Kasiyan, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Ia menjadi salah satu peraih doorprize sepeda seharga Rp 4 juta dalam Gebyar Lunas PBB-P2, Rabu (3/8/2022).

Hadiah itu didapatkan lantaran dia menjadi yang pertama membayar Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di kecamatannya pada tanggal 5 Januari 2022 lalu. Waktu itu, ia cuma membayar pajak Rp 3.396 saja.

Tirza Yustina tidak menerima secara langsung. Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pati menyerah hadiah ini secara simbolik di acara Gebyar Lunas PBB-P2 di Pendapa Kabupaten Pati.

”Ini ada wajib pajak, pokok baku pajaknya Rp 3 ribu dapat sepeda,” ujar Kepala BPKAD Kabupaten Pati Sukardi.

Baca: BPKAD Pati Bagi-Bagi Puluhan Doorprize untuk Warga Taat Pajak

Selain Tirza, 20 wajib pajak lainnya juga mendapat sepeda seharga Rp 4 juta. Penghargaan ini diberikan karena mereka dinilai taat pajak dan paling cepat melunasi pajak di setiap kecamatan di Kabupaten Pati.

Tak hanya itu, puluhan wajib pajak lainnya juga mendapat doorprize lainnya. Sebabnya 21 TV 32 inch, 21 kulkas dan 21 rice cooker dibagikan kepada warga taat pajak yang beruntung. Doorprize ini dibagikan di setiap kecamatan di Kabupaten Pati.

Bupati Pati Haryanto menambahkan, pemberian doorprize ini dilakukan atas kerja sama dengan Bank Jateng. Pihaknya memberkan doorprize ini sebagai penghargaan bagi wajib pajak yang taat.

”Orang membayar pajak bukan hanya besar kecilnya. Tetapi karena ketaatannya. Ini bayar pajak Rp 3 ribu dapat sepeda. Paling tidak nilainya Rp 4 juta. Jadi diitung ndak imbang. Maka ini sebagai penghargaan,” kata Haryanto.

Dalam kesempatan ini, empat kecamatan yang sudah lunas PBB-P2 juga mendapat penghargaan. Empat kecamatan ini yakni Winong, Jekan, Gembong dan Dukuhseti.

Dua kecamatan yang sudah mendapat realisasi PBB-P2 juga mendapat penghargaan berupa handphone. Dua kecamatan ini yakni Kecamatan Pati kota dengan realisasi pajak lebih dari Rp 3 miliar dan Kecamatan Juwana dengan realisasi pajak sekitar Rp 1,8 miliar.

 

Reporter: Umar Hanafi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...