Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Gegara Lupa Siram Toilet, Bima Sakti ‘Marah’ Pada Pemainnya

Bima Sakti
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. (facebook.com/pssi/photos)

MURIANEWS, Yogyakarta – Para pemain Timnas Indonesia U-16 dikabarkan mendapatkan ‘threatment’ khusus dari pelatihnya, Bima Sakti. Mereka yang sudah siap kembali ke hotel di latihan terakhirnya, harus melakukan ‘push-up’ setelah seorang pemainnya membuat kesalahan.

Kejadian ini berlangsung pada sesi latihan Timnas Indonesia U-16, Selasa (2/8/2022). Saat itu semua pemain sudah menyelesaikan semua latihan dan sudah dalam kondisi rapi siap kembali ke hotel.

Para pemain dikabarkan sempat tertawa dan bersenda gurau karena latihan memang sudah berakhir. Namun, mendadak tawa dan senda gurau mereka langsung terhenti, setelah salah seorang staf pelatih memerintahkan mereka untuk melakukan push up.

Meski sudah dalam kondisi rapi dan siap kembali ke hotel, para pemain bergegas melakukan perintah tersebut. Sikap ini sempat menimbulkan pertanyaan dari mereka, sebelum akhirnya Bima Sakti menyampaikan alasannya, mengapa menghukum para pemainnya.

“Ada yang baru dari toilet, tetapi tak disiram. Beginilah, Mas. Satu yang berbuat kesalahan, semua dihukum,” ucap Bima Sakti, seperti dilansir oleh CNN Indonesia.

Suasana tegang sempat menyelimuti para pemain yang saat itu melakukan push up. Namun setelah diberitahu mengapa mereka disuruh push up, para pemain mulai ada yang berani memberikan komentar.

“Bukan aku loh yang dari toilet,” seloroh seorang pemain, yang langsung memicu tawa dari seluruh bagian Timnas Indonesia U-16 ini.

Bima Sakti memang dikenal memiliki aturan ketat untuk menumbuhkan disiplin para pemainnya. Sejak membawa Timnas Indonesia U-16, manyan Kapten Timnas Indonesia ini menerapkan beberapa aturan untuk menjaga disiplin pemainnya.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-16 Memburu Kemenangan Vs Singapura U-16

Denda untuk pelanggaran aturan ditetapkan Bima Sakti, di Timnas Indonesia U-16. Besarannya mencapai Rp50 ribu hingga Rp100 ribu. Itu harus dibayarkan jika pemain terlambat salat atau tidak salat untuk pemain muslim.

Penggunaan Handphone juga mendapatkan pembatasan oleh Bima Sakti saat menangani Timnas Indonesia U-16. Pada jam tertentu, semua pemain tidak diperkenankan memegang Hand Phone sama sekali.

“Semua harus mengumpulkan handphone pukul 21.00 WIB. Kalau ada yang memberikannya lewat satu menit, saya akan mengurangi jatah penggunaan gawai semua pemain keesokan harinya. Bagi yang melanggar, saya akan menambah pengurangan waktu handphone itu,” tutur Bima Sakti.

Setelah menang 2-0 atas Filipina U-16 di pertandingan pertama Grup A, Rabu (3/8/2022) mala mini, Timnas Indonesia U-16 akan berhadapan dengan Singapura U-16. Pertandingan akan berlangsung mulai pukul 20.00 WIB.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...