Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Puskesmas di Grobogan Diduga Tolak Layani Pasien Gegara Telat 5 Menit

Puskesmas di Grobogan Diduga Tolak Layani Pasien Gegara Telat 5 Menit
Puskesmas Tanggungharjo. (Murianews/Istimewa https://puskesmas-tanggungharjo-kab-grobogan.business.site)

MURIANEWS, Grobogan – Puskesmas Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah diduga menolak melayani pasien yang datang 5 menit setelah jam tutup.

Puskesmas Tanggungharjo tutup pelayanan pukul 11.30 WIB, sedangkan pasien datang pukul 11.35 WIB.

Pasien yang dimaksud yakni anak Priyo, warga Surabaya yang bekerja di Grobogan. Priyo datang dengan anaknya yang sakit ke Puskesmas Tanggungharjo pada Selasa (2/8/2022) kemarin pukul 11.35 WIB.

Namun anaknya tidak dapat dilayani karena layanan puskesmas tutup 5 menit sebelumnya.

”Saya mau memeriksakan anak saya yang panas demam, radang, dan batuk pilek. Tapi karena ditolak, saya ke faskes (fasilitas kesehatan) lain,” ujar Priyo, Rabu (3/8/2022).

Karena ditolak di Puskesmas Tanggungharjo, Priyo pun mengajak anaknya ke RSUD Getas Pendowo di Gubug. Di sana, anaknya dilayani dengan baik.

Baca: Maling Pembobol Konter HP di Boyolali Ditangkap, Ternyata Warga Grobogan

Yang bikin Priyo kecewa, di Puskesmas tersebut sedang tidak ada pelayanan terhadap pasien. Bila memang sedang banyak pasien, dia bisa memaklumi.

”Masalahnya di puskesmas itu tidak ada pelayanan kepada pasien. Kalau pasien sedang banyak dan saya ditolak, saya maklum,” imbuhnya.

Priyo mengaku sudah mengadukan kejadian tersebut ke Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Grobogan Slamet Widodo.

Dia juga sempat bertanya apakah seluruh puskesmas di Grobogan jam pelayanannya sama, yakni tutup pukul 11.30 WIB. Namun, dia mengaku belum mendapat respon.

Diketahui, jam kerja Puskesmas di Kabupaten Grobogan pada Senin-Kamis mulai pukul 07.15 WIB hingga 14.15 WIB. Pada Jumat, mulai pukul 07.15 WIB – 11.30 WIB, dan Sabtu, 07.15 WIB – 12.45 WIB.

Murianews juga telah mengonfirmasi kepada Kadinkes yang bersangkutan. Namun, hingga berita ini ditulis, belum ada respon.

Murianews juga telah mengonfirmasi kepada Kepala Puskesmas Tanggungharjo Ekayanti Lasiana. Murianews mengontak via telepon, namun ditolak. Saat ditanya via chat WA, dia mengaku sedang rapat dengan Kepala Dinkes Grobogan.

”Maaf, baru rapat dengan Pak Kadinkes,” ujarnya singkat.

 

Reporter: Saiful Anwar
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...