Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Tiga Hari, Dua Ribuan Warga Kudus Daftar BBM Subsidi di MyPertamina

Seorang tengah mendaftar di MyPertamina (Murianews/Supriyadi)

MURIANEWS, Kudus – PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah mencatat sudah ada dua ribuan warga Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, yang mendaftar sebagai pengguna BBM subsidi. Jumlah ini tercatat dalam tiga hari sejak pendaftaran dibuka pada 1 Agustus 2022.

Jumlah tersebut, berasal dari pemilik kendaraan pribadi warga Kudus dan juga sejumlah kendaraan umum yang berpelat Kudus.

Jumlahnya diperkirakan masih akan terus bertambah mengingat masih lamanya waktu pengajuan data diri di website subsiditepat.mypertamina.id.

Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga Brasto Galih Nugroho menyampaikan, pertamina akan mempermudah pelayanan dengan menyiapkan sejumlah SPBU konsultasi.

”Sehingga mereka yang kesulitan mendaftar secara online bisa datang ke SPBU yang akan kami tunjuk nanti,” ujar dia, Rabu (3/8/2022).

Brasto kembali mengingatkan, ada sejumlah persyaratan yang sebaiknya disiapkan sebelum mengisi formulir pendaftaran di website MyPertamina.

Baca: Woro-woro, Pertamina Kembali Naikkan Harga BBM Non Subsidi

Adapun persyaratan tersebut yakni, foto kartu tanda penduduk (KTP), foto diri, foto surat tanda nomor kendaraan (STNK) depan dan belakang, dan foto kir bila kendaraan termasuk jenis komersil maupun layanan umum.

Persyaratan selanjutnya, adalah foto kendaraan tampak depan, belakang, samping, kanan, dan kiri. Kemudian selanjutnya adalah foto nomor polisi kendaraan.

”Itu bagi kendaraan, bagi non-kendaraan seperti traktor atau alat pertanian yang membutuhkan BBM subsidi, cukup melampirkan foto KTP dan foto surat rekomendasi saja,” sambung dia.

Baca: Pendaftaran BBM Subsidi untuk Warga Kudus Sudah Dibuka, Ini Syaratnya

Setelah mendaftar dan mengumpulkan data diri, dari pihak Pertamina akan melakukan verifikasi data. Masyarakat yang dinyatakan memenuhi kriteria penerima, akan mendapat QR Qode untuk pembelian BBM Bersubsidi.

”Biasanya dari proses verifikasi hingga mendapat QR Qode membutuhkan waktu sekitar dua pekan, jadi ditunggu saja,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...