Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Inilah Valencia, Wanita Cantik yang Dilamar Kevin Sanjaya

Valencia Tanoesoedibjo
Valencia Tanoesoedibjo akhirnya dilamar oleh Kevin Sanjaya. (facebook.com/harytanoeofficial)

MURIANEWS, Jakarta – Bintang bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya baru saja melamar wanita cantik pujaan hatinya. Wanita itu adalah Valencia Tanoesoedibjo, yang ternyata bukan wanita sembarangan. Lantas siapakah sebenarnya Valencia ini?

Valencia, dengan mengenali nama belakangnya ‘Tanoesoedibjo’, sedikit banyak sudah memberi tahu siapakah wanita cantik ini. Ya, Valencia yang dilamar Kevin Sanjaya memang benar putri dari konglomerat Hary Tanoesoedibjo.

Nama Hary Tanoesoedibjo di Indonesia dikenal sebagai pengusaha sekaligus pemilik MNC Group. Sementara Valencia yang lahir 11 Januari 1993 itu adalah putri kesayangannya.

Sebagai putri seorang konglomerat, Valencia tentu saja memiliki pendidikan luar biasa. Setelah lulus University of Sydney pada 2012, Valencia juga melahap gelar Master of Communication and Management di University of Technology Sydney.

Selanjutnya, dengan berbekal pendidikannya itu, Valencia juga sudah berkecimpung di perusahaan keluargannya. Wanita ini terlibat mengurusi MNC Group, dan secara aktif membesarkannya.

Di MNC Group, Valencia saat ini menjabat sebagai Direktur MNC Studios International dan Direktur Pelaksana GTV. Selain itu, dirinya juga menjabat sebagai Director of Digital Business PT MNC TBK & Deputy CEO MNC Ecommerce.

Selain di bisnis keluarga, Valencia juga diketahui membuka usaha sendiri. Usaha yang digelutinya bergerak di bidang fashion, perhiasan, dan kuliner. Sebelum dilamar Kevin Sanjaya, mungkin tidak banyak yang mengetahui sosok Valencia.

BACA JUGA: Kevin Sanjaya Lamar Sang Kekasih di Tengah Lapangan Stadion JIS

Namun sejak dilamar Kevin Sanjaya, Selasa (2/8/2022), Valencia Tanoesoedibjo tak pelak telah menjadi perhatian masyarakat. Foto-fotonya bersama Kevin saat acara lamaran, membanjiri media sosial, sampai akhirnya banyak yang bertanya siapa sebenarya Velencia ini.

Pebulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya diketahui sudah beberapa waktu berpacaran dengan Valencia Tanoesoedibjo. Namun tidak ada yang mengira, begitu cepat akhirnya Kevin Sanjaya melamarnya untuk dijadikan isteri.

Acara lamaran itu digelar secara khusus di Stadion Jakarta Internasional Stadium. Di tengah lapangan dibuat panggung panjang dengan ujungnya tepat berada di titik tengah lapangan. Disitulah, dengan bersimpuh Kevin Sanjaya menyampaikan lamarannya, yang kemudian diiyakan oleh Valencia.

Jawaban Valencia yang menyatakan bersedia itu, kemudian terkonfirmasi dari tulisan ‘She Said YES!’ di papan skor digital Stadion JIS. Acara special ini juga hanya dihadiri oleh kerabat dekat dari pasangan itu.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...