Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Museum Kretek Kudus jadi Lokasi Syuting Film Gadis Kretek, Ada Arya Saloka

Suasana Museum Kretek, Kabupaten Kudus yang dijadikan lokasi syuting film Gadis Kretek. (Murianews/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS, Kudus – Museum Kretek Kudus di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menjadi salah satu lokasi syuting film Gadis Kretek. Syuting dilaksanakan selama tiga hari mulai Rabu (3/8/2022) hari ini hingga Jumat (5/8/2022).

Selama pelaksanaan syuting film Gadis Kretek, Museum Kretek itu ditutup untuk pengunjung umum.

Diketahui, serial Gadis Kretek produksi Netflix tersebut dibintangi aktris dan aktor ternama, seperti Arya Saloka, Dian Sastrowardoyo, Putri Marino, hingga Ario Bayu.

Gadis Kretek merupakan film serial yang diadaptasi dari novel karya Ratih Kumala yang terbit pada tahun 2012.

Dari pantauan Murianews, di Museum Kretek terlihat suasana yang berbeda dari biasanya. Di gedung koleksi utama Museum Kretek terlihat tertutup rapat lengkap dengan sarana prasarana syuting yang terpasang di sekitar gedung.

Terlihat pula sejumlah kru syuting berlalu-lalang di kompleks Museum Kretek.

Baca: Novel Gadis Kretek Dijadikan Sebuah Film, Dibintangi Dian Sastro dan Putri Marino

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Museum Kretek dan Taman Budaya Yusron mengatakan, ditutupnya Museum Kretek sementara lantaran tengah dijadikan sebagai lokasi syuting film.

”Ini baru dijadikan lokasi syuting areal film Gadis Kretek. Meski saya belum melihat langsung, tapi info dari teman-teman tadi pemerannya ada Arya Saloka,” katanya, Rabu (3/8/2022).

Baca: Museum Kretek Kudus Ditutup Tiga Hari

Ia menjelaskan, ada sejumlah titik lokasi di lingkup Museum Kretek yang dijadikan syuting film tersebut. Seperti, di gedung utama koleksi, hingga replika rumah kawedanan.

”Alasan kami tutup karena film ini menggunakan suara langsung, bukan pakai dubbing. Jadi dikhawatirkan ketika ada pengunjung masuk akan mengganggu proses syuting,” jelasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...