Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

PTM Sukun Genjot Fisik dan Teknik, Persiapan ke Jakarta

PTM SUkun
Suasana di GOR Sukun Sport venue untuk berlatih para atlet PTM Sukun (Murianews/Yuda Auliya Rahman)

MURIANEWS,Kudus – Persatuan Tenis Meja (PTM) Sukun mulai menggenjot fisik dan teknik atletnya untuk menghadapi kejuaraan nasional di Jakarta. Rencananya, kejuaraan itu akan digelar pada pertengahan Agustus 2022 nanti. Sebanyak enam atlet PTM Sukun U-15 akan dikirim di kejuaraan tersebut.

Pelatih fisik PTM Sukun, Frengki Setyo mengatakan, pihaknya telah mulai melakukan persiapan untuk menghadapi kejuaraan di Jakarta. Sejumlah atlet yang rencananya dipersiapkan untuk ajang tersebut juga telah ikut pelatihan terpusat.

“Mulai pekan ini sudah TC untuk persiapan. Ada dua pekan waktu efektif meningkatkan performa atlet. Ada tiga atlet putra dan tiga atlet putri,” katanya Rabu (3/8/2022).

BACA JUGA: Atlet PTM Sukun Bawa Kudus Mendominasi Tenis Meja Popda Jateng 2022

Berbagai aspek latihan, menjadi perhatian pelatih setelah adanya evaluasi usai mengikuti liga tenis meja di Solo beberapa waktu lalu. Terlebih, untuk sektor putra masih perlu banyak perbaikan.

“Selain perlu peningkatan dalam fisik, sektor putra juga masih perlu perbaikan dalam teknik bermain. Fisik seperti daya tahan, kelincahan, akurasi, kecepatan sampai keserasian antar gerakan kaki dan tangan itu lebih ditingkatkan,” jelasnya.

Sementara di sektor putri, dinilai akan lebih siap menghadapi kejuaraan tersebut. Mereka saat ini tinggal mematangkan skill yang dimiliki.

“Sektor putri tinggal pematangan saja pada taktiknya,” ujarnya.

 

Reporter : Yuda Auliya Rahman
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...