Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Metro Jaya

Diambil Alih Polda Metro, Lokasi Penguburan Bansos Presiden Diperiksa Hari Ini

Petugas memasang garis polisi di lokasi penemuan beras bansos dari Jokowi (CNNIndonesia.com)

MURIANEWS, Depok – Polda Metro Jaya resmi mengambil alih kasus dugaan penguburan beras bantuan sosial (bansos) presiden di Depok, Jawa Barat. Sesuai rencana, Polda akan melakukan pengecekan dan pemeriksaan lokasi penguburan Bansos Presiden tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, sesuai rencana pengecekan itu dilakukan sekitar pukul 11.00 WIB di lokasi penguburan beras bansos terdapat Jalan Tugu Jaya, Tirtajaya, Sukmajaya, Kota Depok.

”Kita akan cek lapangan dan mengundang media, termasuk Kemensos, Bulog tim penyidik Polda besok (hari ini). Kita lihat lokasi sebenernya penimbunan beras itu,” katanya.

Baca: Viral, Warga Depok Temukan Beras Bansos Jokowi Ditimbun Tanah

”Kita akan mengungkap persoalan yang sebenarnya. Karena jumlah beras yang disalurkan kepada masyarakat berhak menerima itu mencapai ratusan ribu ton,” tambahnya seperti dikutip Suara.com.

Ia pun menegaskan mengatakan, pengecekan lokasi kuburan bansos tersebut untuk mengetahui kronologis sebenarnya penimbunan tersebut. Karena itu , pihaknya mengundang Kementerian Sosial dan Bulog untuk turut melakukan pengecekan kuburan Bansos tersebut.

Ia pun mengungkapkan mengungkapkan, sejumlah pihak terkait temuan kuburan Bansos itu sudah dipanggil polisi.

“Sudah dilakukan administrasi penyelidikan. Artinya, berkas ini diserahkan ke Polda Metro, namun bukan ditarik,” pungkasnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Suara.com

Comments
Loading...