Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Info Jatim

Paksa Lahiran Normal, RSUD Jombang Minta Maaf

Paksa Lahiran Normal, RSUD Jombang Minta Maaf
Pihak RSUD Jombang mengadakan konferensi pers (detik.com)

MURIANEWS, Jombang – Insiden paksa lahiran normal terhadap Rohma (29) warga Dusun Slombok, Desa Plemahan, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, akhirnya pihak RSUD Jombang meminta maaf kepada keluarga.

Pihak keluarga mulanya sangat menyayangkan adanya keputusan untuk lahiran normal, sementara dalam tujukan sudah dijelaskan untuk melakukan operasi caesar.

Apalagi, dalam insiden ini seorang bayi dengan jenis kelamin perempuan tidak berhasil diselamatkan. Tragisnya, operasi caesar tetap dilakukan untuk mengeluarkan bayi dari rahim, tetapi dengan prosedur berbeda, yakni harus ada pemisahan lantaran posisi kepala bayi sudah berada di luar.

Baca: Cerita Ibu Dipaksa Lahiran Normal Hingga Bayinya Meninggal

”Tadi kami sudah menjelaskan kepada keluarga pasien (Rohma), alhamdulillah keluarga pasien sudah memahami kondisi yang sebenarnya,” kata Kasubbag Humas RSUD Jombang, dr Fery Dewanto dikutip dari Detikjatim.com, Rabu (3/8/2022).

Kasus persalinan normal berujung kematian bayi ini, menurutnya menjadi pelajaran berharga bagi RSUD Jombang. Pihaknya mengaku telah menemui keluarga Rohma untuk menjelaskan yang sebenarnya terjadi. Selain itu, pihak rumah sakit juga telah meminta maaf.

Baca: Alasan RSUD Jombang Paksa Lahiran Normal Hingga Bayi Meninggal

”Kami juga menyampaikan permintaan maaf atas pelayanan yang tidak berkenan. Kami berharap semua pelayanan berjalan lancar. Kasus ini di luar prediksi,” jelasnya.

 

Penulis: Cholis Anwar
Editor: Cholis Anwar
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...