Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Jarang Dimanfaatkan, Ini Fungsi Pengait Barang yang Ada di Bawah Jok Motor

Jarang Dimanfaatkan, Ini Fungsi Pengait Barang yang Ada di Bawah Jok Motor
Foto: Pengait barang di jok motor bisa dimanfaatkan menaruh helm (Murianews/Dani Agus)

MURIANEWS, Kudus – Kebanyakan motor memiliki pengait barang yang letaknya di bawah jok motor. Biasanya ada dua buah pengait kecil, di sisi kanan dan kiri.

Meski demikian, keberadaan pengait barang ini masih jarang sekali dimanfaatkan. Salah satu sebabnya, pemilik motor ogah ribet karena harus membuka jok motor dulu untuk memanfaatkan pengait atau cantelan barang ini.

Padahal, cantelan barang berbentuk pentolan atau kait ini besar kegunaannya untuk pengendara motor.

Baca juga: Ini Tips Bikin Jok Motor Jadi Lebih Empuk agar Nyaman saat Berkendara

Melansir dari Federal Oil, selain untuk menggantungkan helm, juga bisa untuk menggantungkan kantong barang ataupun tas. Jika barang dikaitkan dengan benar dan jok diposisikan ketempatnya, cantelan ini cukup aman untuk membuat barang yang dikaitkan tidak terlepas.

Kapasitas beban yang bisa ditanggung pengait ini, berbeda bobotnya tiap jenis motor. Untuk itu bacalah kembali manual book motor kamu untuk mengetahui batasan bobot maksimalnya.

Namun harus diingat, jika menggatungkan barang di aere tersebut, harus diperhitungkan juga letaknya. Sebab, jika terlalu besar, maka kaki pengendara akan terhalang, ujung-ujungnya kenyamanan yang dikorbankan.

Baiknya fitur ini digunakan ketika memarkir motor, gantungkan helm di pengait atau barang lainnya.

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: federaloil.co.id

Comments
Loading...