Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Headset Gaming Sony INZONE Hadir di Indonesia, Ini Fitur Andalannya

Headset Gaming Sony INZONE Hadir di Indonesia, Ini Fitur Andalannya
Foto: Sony Rilis Headset Gaming INZONE ke Indonesia. (suara.com/Dok.Sony)

MURIANEWS, Kudus – Sony memperkenalkan tiga headset gaming seri INZONE terbaru ke Indonesia. Hadirnya headset gaming terbaru Sony untuk memenuhi kebutuhan gamer PC yang sangat potensial.

Headset game ini memiliki tiga varian. Yakni, INZONE H3, H7, dan H9.

Melansir dari Gadgetren,com, Abdurahman Tirza selaku Audio Visual Product Marketing Sony Indonesia menyampaikan bahwa semua lini headset gaming Sony INZONE telah didukung oleh fitur 360º Spatial Sound.

Baca juga: PlayStation VR2 Segera Rilis dalam Waktu Dekat, Ini Bocoran Fitur-Fiturnya

Fitur tersebut bisa membantu pemain game menangkap suara pergerakan musuh dari berbagai arah bahkan saat musuh bersembunyi sehingga mereka bisa memenangkan permainan dalam game.

Teknologi 360º Spatial Sound merupakan hasil pengembangan Sony yang menggabungkan teknologi hardware dan software  yang bisa diaktifkan melalui software dari perangkat PC  disebut INZONE Hub.

Pada hardware, 360º Spatial Sound menghadirkan virtualiser baru untuk bermain game yang bisa mereproduksi sinyal audio stereo 2 channel dalam suara surround 7.1 channel.

Sedangkan pada bagian software, 360º Spatial Sound menyediakan 360 Spatial Sound Personalizer yang bisa menyesuaikan struktur bentuk telinga pengguna agar nyaman dikenakan meskipun dalam waktu yang panjang.

Sebagai perangkat audio buatan Sony, INZONE H7 dan H9 juga bisa dipadukan dengan PlayStation 5 untuk menghadirkan suara permainan yang lebih memanjakan telinga. Dengan Tempest 3D AudioTech, pemain PS5 bisa bebas mengatur suara spasial dan pada INZONE H7 serta H9 tersedia tombol suara game dan tombol untuk chat.

Baik INZONE H7 dan H9 mendukung koneksi nirkabel yang bisa diisi dayanya melalui port USB tipe C. Sementara INZONE H3 masih menggunakan koneksi kabel.

Tirza mengatakan bahwa INZONE H3 mendukung low latensi dengan koneksi kabel sehingga suara bisa didengar dengan lancar. Kemudian INZONE H7 dan H9 menggunakan koneksi wireless 2,4GHz dan Bluetooth dengan latensi di bawah 5ms.

Terkait ketahanan baterai INZONE H7 bisa mencapai 40 jam sedangkan INZONE H9 diklaim bisa digunakan hingga 32 jam dengan noise cancelling aktif. Di samping itu, INZONE H9 menjadi headset  sat-satunya dalam seri Sony INZONE yang didukung sensor dual noise di mana mampu meredam suara di sekitar.

Tak hanya itu saja, INZONE H9 pun turut dibekali tombol mode ambient yang memungkinkan pengguna bisa beralih dengan cepat untuk mematikan fitur noise cancelling. Fitur mode ambient ini berguna buat pengguna yang tiba-tiba mendapat panggilan telepon atau diajak ngobrol dengan orang lain.

Secara fisik, seri Sony INZONE dilengkapi oleh mikrofon yang menjuntai ke mulut. Mikrofon INZONE H3 tampil dengan warna hitam. Sementara INZONE H7 dan H9 tampil dengan warna putih. Ketiganya pun juga mengusung desain bantalan headband berbahan nilon yang lembut dan mampu mengisolasi suara dari dalam.

“Headset Sony INZONE tak hanya bisa digunakan untuk bermain game, tetapi juga bisa mendukung aktivitas sehari-hari seperti untuk menonton film, rapat melalui video telekonferensi, dan hiburan lainnya,” ujar Tirza.

Ketiganya sudah bisa dibeli di Indonesia melalui kanal penjualan daring dan toko resmi Sony Audio. INZONE H3 dibanderol dengan harga yang paling murah sebesar Rp 1.499.000.

Kemudian INZONE H7 merupakan produk menengah dari seri ini yang dilepas dengan harga Rp 3.499.000. Sedangkan INZONE H9 dijual dengan harga yang paling tinggi sekitar Rp 4.499.000.

 

 

Penulis: Dani Agus
Editor: Dani Agus
Sumber: gadgetren.com

Comments
Loading...