Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

Truk Pertamina Kecelakaan di Tanah Putih Semarang, 1 Meninggal

Petugas saat mengamankan lalu lintas akibat truk Pertamina yang kecelakaan di Tanah Putih Semarang. (Tangkap layar)

MURIANEWS, Semarang – Kecelakaan maut menimpa truk tangki Pertamina bernopol E 9296 YB yang dikendarai Nuryanto (40) di Tanah Putih, Kota Semarang, Selasa (2/8/2022) malam. Satu orang meninggal di lokasi setelah terjepit bodi truk.

Kasubdit Kamsel Lantas Polrestabes Semarang Ipda Suyatno mengatakan, korban meninggal merupakan kernet truk tangki bernama Arshad Febri Kurniawan (27).

”Korban sudah dievakuasi yang MD (meninggal dunia) dievakuasi ke RS Kariadi untuk sopirnya yang luka berat,” katanya seperti dikutip detikJateng, Selasa (2/8/2022).

Ia menjelaskan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 18.00 WIB di jalan turunan jelang lampu merah Tanah Putih. Dari informasi truk tangki dari arah atas kepala truk sudah turun ke bawah.

”Dimungkinkan itu cangkolan bawah lepas karena kabin sudah menunduk ke bawah akhirnya tidak bisa terkendali dan melaju ke jalur kanan dan akhirnya terjerembab ke pekarangan,” jelasnya.

Sebelum itu, truk tangki juga sempat menabrak satu sepeda motor. Pengendara motor yang diketahui bernama Dhia Pramana (20) langsung dievakuasi oleh ambulans yang tiba di TKP sekitar pukul 18.40 WIB.

”Pengendara sepeda motor informasi patah tulang tangan sudah dievakuasi juga,” sambungnya.

Sementara itu, Komandan Regu SAR Semarang, Muhammad Al Hada menceritakan proses evakuasi para korban. Dia menyebut sang sopir berhasil diselamatkan oleh warga.

”Sopir truk waktu kita sampai sini sudah berhasil dikeluarkan oleh masyarakat dan relawan dalam kondisi selamat dengan cedera di kaki,” katanya.

Selain itu, proses evakuasi korban meninggal berlangsung selama 30 menit oleh tim gabungan Basarnas dan Damkar Semarang. Saat dievakuasi, korban dalam posisi terjepit dan sudah berada di luar kendaraan.

”Korban posisinya berada di kabin truk dengan fondasi jadi kesulitannya adalah dia kejepit antara kendaraan itu sendiri dan fondasi di luar truk,” jelasnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik Jateng

Comments
Loading...